TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Bom Guncang Kampung Halaman Presiden Filipina, 10 Tewas

Presiden Duterte dalam kondisi aman dan berada di kantor polisi.
Bom Guncang Kampung Halaman Presiden Filipina, 10 Tewas
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (REUTERS/Lean Daval Jr)

VIVA.co.id – Sebuah ledakan terjadi di di kampung halaman Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Davao, Jumat, 2 September 2016. Menurut juru bicara Presiden, ledakan ini menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai puluhan lainnya. Meski demikian, belum diketahui penyebab ledakan.

Seorang juru bicara militer Filipina menuturkan bahwa ledakan terjadi di sebuah pasar yang lokasinya berada di luar hotel mewah Marco Polo. Hingga saat ini, tercatat ada 30 orang dirawat akibat ledakan.

Saat terjadi ledakan, Rodrigo diketahui tengah mengunjungi Davao. Menurut putra Rodrigo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Davao Paolo Duterte, sang ayah saat ini dalam kondisi aman dan berada di sebuah kantor polisi pascaledakan.

Saat kejadian, posisi Rodrigo berada jauh dari lokasi ledakan. Ia baru saja menghadiri konferensi pers di Davao. Seperti diketahui, Rodrigo sangat terkenal di Davao. Di kota itu, ia menjabat sebagai wali kota selama lebih dari 22 tahun sebelum memenangkan pemilu pada Mei lalu.

Kepopulerannya meningkat setelah ia bersumpah akan memerangi narkoba yang telah membunuh lebih dari 2.000 orang di Filipina. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP