TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Taiwan Bidik Kerja Sama Pendidikan dengan Indonesia

Saat ini terdapat 300 ribu WNI berada di Taiwan.
Taiwan Bidik Kerja Sama Pendidikan dengan Indonesia
Festival kebudayaan Taiwan 2016. (VIVA.co.id/Ade Alfath)

VIVA.co.id – Kamar Dagang dan Ekonomi Taiwan (Taiwan Economic and Trade Office/TETO) terus mendorong kerja sama di berbagai bidang antara Indonesia dan Taiwan. Deputy Representative of TETO, Phoebe Yeh, mengatakan kerja sama kedua negara telah terjalin sangat lama, dan terus meningkat di tahun-tahun terakhir ini.

"Jarak yang jauh antara kedua negara bukan halangan untuk menjalin kerja sama," ujar Phoebe, dalam acara Taiwan Excellence Cultural Fair 2016 di Jakarta, Minggu 4 September 2016.

Tidak hanya di bidang bisnis dan pariwisata, lanjut dia, saat ini kerja sama Taiwan dan Indonesia telah berkembang lebih jauh hingga ke bidang pendidikan.

Berbagai beasiswa diberikan kepada masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan di Taiwan.

"Tahun ini banyak dibuka kesempatan untuk kuliah di Taiwan," kata dia.

Selain itu, pemerintah Taiwan baru saja mengeluarkan peraturan yang mempermudah proses visa bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini diharapkan dapat membantu mempromosikan hubungan kedua negara. "Saat ini ada 300 ribu warga Indonesia berada di Taiwan," papar dia.

Taiwan Excellence Fair 2016, merupakan acara promosi produk Taiwan. Ajang ini diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan (Bureau of Foreign Trade/BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (Taitra).

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP