TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Sudah 242 Kasus Zika di Singapura

Dalam dua hari terakhir mereka yang terjangkit berjumlah 27 kasus.
Sudah 242 Kasus Zika di Singapura
Penyemprotan dilakukan pemerintah Singapura untuk mengurangi penyebaran virus Zika. (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Pemerintah Singapura kembali mengonfirmasi 27 kasus baru virus Zika, yang ditularkan secara lokal. Ini berarti sudah ada total 242 kasus Zika yang terjadi di Singapura, dalam sepekan terakhir.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin, 5 September 2016, dalam pernyataan bersama Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA) Singapura menyatakan, kasus-kasus yang baru terdeteksi tersebut berasal dari klaster seperti di Aljunied Crescent, Sims Drive, Kallang Way, dan Paya Lebar Way Cluster.

Selain tempat tersebut di atas, salah satu klaster baru yang berpotensi tertular Zika adalah daerah Joo Seng Road, di mana salah satu warganya terjangkit virus pada hari Minggu kemarin, 4 September 2014.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus lebih lanjut, NEA telah mengupayakan berbagai cara salah satunya melalui operasi pengendalian vektor di berbagai klaster. Tercatat pada 3 September kemarin, 62 habitat nyamuk yang terdiri dari 36 rumah dan 26 area umum, telah terdeteksi dan dimusnahkan.

"Seiring waktu, kami harus bekerja keras untuk menghentikan penularan Zika di wilayah lain di Singapura. Selain itu, kami juga memperluas upaya pengendalian Zika di luar daerah yang terkena wabah," kata Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, beberapa waktu lalu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP