Sudah 242 Kasus Zika di Singapura

Penyemprotan dilakukan pemerintah Singapura untuk mengurangi penyebaran virus Zika.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pemerintah Singapura kembali mengonfirmasi 27 kasus baru virus Zika, yang ditularkan secara lokal. Ini berarti sudah ada total 242 kasus Zika yang terjadi di Singapura, dalam sepekan terakhir.

Virus Zika Picu Mikrosefali di Berbagai Negara, Bagaimana Indonesia?

Dilansir dari Channel News Asia, Senin, 5 September 2016, dalam pernyataan bersama Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA) Singapura menyatakan, kasus-kasus yang baru terdeteksi tersebut berasal dari klaster seperti di Aljunied Crescent, Sims Drive, Kallang Way, dan Paya Lebar Way Cluster.

Selain tempat tersebut di atas, salah satu klaster baru yang berpotensi tertular Zika adalah daerah Joo Seng Road, di mana salah satu warganya terjangkit virus pada hari Minggu kemarin, 4 September 2014.

Ada Virus Baru Disebarkan Nyamuk, Gejalanya Mirip Zika

Untuk mengantisipasi penyebaran virus lebih lanjut, NEA telah mengupayakan berbagai cara salah satunya melalui operasi pengendalian vektor di berbagai klaster. Tercatat pada 3 September kemarin, 62 habitat nyamuk yang terdiri dari 36 rumah dan 26 area umum, telah terdeteksi dan dimusnahkan.

"Seiring waktu, kami harus bekerja keras untuk menghentikan penularan Zika di wilayah lain di Singapura. Selain itu, kami juga memperluas upaya pengendalian Zika di luar daerah yang terkena wabah," kata Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, beberapa waktu lalu.

Virus Zika Diklaim Mampu 'Membunuh' Kanker Otak

(mus)

Ilustrasi nyamuk.

750 Juta Nyamuk Buatan Siap Dilepas untuk Lawan DBD dan Virus Zika

Adakah dampak negatif terhadap manusia dan lingkungan?

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2020