Korea Utara Tembakkan Tiga Rudal Balistik

Kim Jong Un saat mengawasi peluncuran kapal selam milik Korea Utara, tahun 2015.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA/Files

VIVA.co.id – Korea Utara kembali menembakkan tiga rudal balistik ke laut lepas pantai timur pada hari ini. Rudal tersebut ditembakkan dari wilayah barat Pyongyang sekitar siang hari waktu setempat.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dilansir dari Channel News Asia, pihak militer Korea Selatan berupaya untuk menyelidiki jenis rudal apa yang diluncurkan Pyongyang. Namun hingga kini, detail rudal tersebut belum diketahui.

Peluncuran rudal ini hanya terjadi beberapa jam setelah pemimpin Korsel dan China, bertemu dengan utusan diplomatik Korut, di sela-sela KTT G20 di Hangzhou, China.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Pada pertemuan tersebut, Presiden China, Xi Jinping menyatakan, bahwa China sangat menentang penyebaran sistem anti-rudal milik Amerika, THAAD, di Korea Selatan. Dalam kesempatan ini pula Xi menegaskan kembali komitmen China untuk mewujudkan denuklirisasi Semenanjung Korea.

Sebelumnya pada akhir Juli lalu, Amerika Serikat dan Korea Selatan memutuskan untuk menyebarkan Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) di Korsel, untuk melawan rudal dan ancaman nuklir dari Korea Utara.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Pemimpin Korsel menilai, penyebaran THAAD ini tidak akan mengancam kepentingan keamanan negara lain dan tidak akan diperlukan, jika masalah nuklir Korut dapat diselesaikan.

(mus)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024