TUTUP
TUTUP
DUNIA

Jadwal Kunjungan Sehari Presiden Duterte di Jakarta

Bertemu warga Filipina, hingga makan malam bersama Jokowi.
Jadwal Kunjungan Sehari Presiden Duterte di Jakarta
Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte. (U-Report)

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, pada Jumat, 9 September 2016.

Melansir situs Inquirer, Kamis, 8 September 2016, kedua kepala negara akan membicarakan peningkatan hubungan bilateral serta pembebasan terpidana mati narkoba, Mary Jane Veloso.

Kunjungan Duterte ke Indonesia sekaligus sebagai memperkenalkan diri sebagai Presiden Filipina yang baru. Mantan Wali Kota Davao itu berada di Jakarta hanya 24 jam sebelum kembali ke Filipina.

Duterte diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 20.20 WIB, usai menghadiri KTT ASEAN di Vientiane, Laos.

Delegasi yang ikut bersama Duterte antara lain, Menteri Luar Negeri Perfecto Yasay Jr., Menteri Keuangan Carlos Dominguez, Menteri Perdagangan Ramon Lopez, Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana, Menteri Kesejahteraan Sosial Judy Taguiwalo, Menteri Komunikasi Martin Andanar, Juru Bicara Presiden Ernesto Abella, serta Senator Alan Peter Cayetano. Seluruh delegasi akan menginap di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengatakan jadwal pertemuan kedua kepala negara ini bersamaan dengan sidang kabinet.

"Besok (Jumat) Presiden kedatangan tamu negara dari Filipina, terus dilanjutkan dengan sidang kabinet," ujar Pratikno, saat ditemui, di Jakarta, Kamis.

Duterte akan berdialog dengan komunitas Filipina saat makan siang di Grand Ballroom, Hotel Shangri-La. Terdapat 9.721 warga Filipina berada di Indonesia yang sebagian besar bekerja di bidang pendidikan, industri dan perdagangan.

Usai berdialog, Duterte akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, yang kemudian bergerak menuju Istana Negara untuk pertemuan bilateral selama dua jam dengan Presiden Joko Widodo.

Makan malam kenegaraan dijadwalkan pada 19.00, usai kedua kepala negara berbicara. Selanjutnya, Duterte bertolak ke Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 21.00 untuk kembali ke kota Davao untuk menempuh empat jam perjalanan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP