TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Pagi Ini Duterte Temui Masyarakat Filipina di Jakarta

Ia hanya berada di Jakarta selama 24 jam.
Pagi Ini Duterte Temui Masyarakat Filipina di Jakarta
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Reuters/Erik De Castro)

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte hari ini akan melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta. Pagi ini rencananya Duterte akan berdialog dengan Komunitas Filipina yang ada di Indonesia, di Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lapangan, ratusan warga Filipina mulai berdatangan dan memenuhi ruangan Ballroom sambil menunggu kedatangan Presiden. Nampak pula Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampers) telah berjaga dan mensterilkan lokasi tempat pertemuan.

Salah satu tamu undangan Filippino Community Meeting membenarkan kabar ini, namun ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Diketahui bahwa terdapat 9.721 warga Filipina berada di Indonesia yang sebagian besar bekerja di bidang pendidikan, industri dan perdagangan.

Usai berdialog, Duterte akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, dan setelah itu bergerak menuju Istana Negara untuk pertemuan bilateral selama dua jam dengan Presiden Joko Widodo.

Kunjungan Duterte ke Indonesia sekaligus sebagai memperkenalkan diri sebagai Presiden Filipina yang baru. Mantan Wali Kota Davao itu berada di Jakarta hanya 24 jam sebelum kembali ke Filipina.

Delegasi yang ikut bersama Duterte antara lain, Menteri Luar Negeri Perfecto Yasay Jr., Menteri Keuangan Carlos Dominguez, Menteri Perdagangan Ramon Lopez, Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana, Menteri Kesejahteraan Sosial Judy Taguiwalo, Menteri Komunikasi Martin Andanar, Juru Bicara Presiden Ernesto Abella, serta Senator Alan Peter Cayetano. Seluruh delegasi akan menginap di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP