Pagi Ini Duterte Temui Masyarakat Filipina di Jakarta

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte.
Sumber :
  • Reuters/Erik De Castro

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte hari ini akan melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta. Pagi ini rencananya Duterte akan berdialog dengan Komunitas Filipina yang ada di Indonesia, di Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Cabang Duathlon Sukses Tambah Medali Emas Indonesia

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lapangan, ratusan warga Filipina mulai berdatangan dan memenuhi ruangan Ballroom sambil menunggu kedatangan Presiden. Nampak pula Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampers) telah berjaga dan mensterilkan lokasi tempat pertemuan.

Salah satu tamu undangan Filippino Community Meeting membenarkan kabar ini, namun ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Diketahui bahwa terdapat 9.721 warga Filipina berada di Indonesia yang sebagian besar bekerja di bidang pendidikan, industri dan perdagangan.

Presiden Filipina Minta Panitia SEA Games Gratiskan Tiket Pertandingan

Usai berdialog, Duterte akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, dan setelah itu bergerak menuju Istana Negara untuk pertemuan bilateral selama dua jam dengan Presiden Joko Widodo.

Kunjungan Duterte ke Indonesia sekaligus sebagai memperkenalkan diri sebagai Presiden Filipina yang baru. Mantan Wali Kota Davao itu berada di Jakarta hanya 24 jam sebelum kembali ke Filipina.

Kondisi Kesehatan Presiden yang Ditakuti Gembong Narkoba Memburuk

Delegasi yang ikut bersama Duterte antara lain, Menteri Luar Negeri Perfecto Yasay Jr., Menteri Keuangan Carlos Dominguez, Menteri Perdagangan Ramon Lopez, Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana, Menteri Kesejahteraan Sosial Judy Taguiwalo, Menteri Komunikasi Martin Andanar, Juru Bicara Presiden Ernesto Abella, serta Senator Alan Peter Cayetano. Seluruh delegasi akan menginap di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

SEA Games Bermasalah, Presiden Filipina Minta Maaf

Laporan soal buruknya perhelatan SEA Games kembali ditanggapi Duterte.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019