Duterte Jamin Filipina Aman Dua Tahun Lagi

Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Jakarta, 9 September 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte siang ini, 9 September 2016, menghadiri Filipino Community Meeting dan bertemu dengan 700 warga Filipina di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Duterte mengucapkan terima kasih kepada warga Filipina yang ada di Indonesia, yang telah mendukungnya pada pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Cabang Duathlon Sukses Tambah Medali Emas Indonesia

Dalam pidatonya, Duterte berjanji untuk menjadikan Filipina sebagai negara yang bersih, bebas dari narkoba serta kriminalitas dalam dua tahun ke depan. Ia juga mengatakan tidak akan mengasihani pelaku kriminalitas dan pengedar narkoba yang kini menjadi ancaman masyarakat Filipina.

"Saya akan meneruskan kampanye pemerintahan untuk memberantas pelaku kriminalitas dan tidak akan mengasihani mereka. Dalam dua tahun, saya jamin Anda bisa berjalan dengan bebas tanpa perlu takut dirampok," kata Presiden Duterte dihadapan warga Filipina di Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Presiden Filipina Minta Panitia SEA Games Gratiskan Tiket Pertandingan

Seperti diketahui, sejak menjabat sebagai Presiden Filipina awal tahun ini, lebih dari 2.400 pengedar dan pengguna narkoba telah ditembak mati. Duterte mengklaim bahwa masih ada 3,7 juta pengguna narkoba lainnya yang dapat merusak generasi bangsa.

"Kenapa saya memerintahkan masyarakat untuk mengeksekusi kriminal dan juga pengguna narkoba, itu karena mereka akan merusak generasi penerus bangsa. Saya tidak bisa membiarkan hal ini terjadi," kata Duterte.

Kondisi Kesehatan Presiden yang Ditakuti Gembong Narkoba Memburuk

Kunjungan Duterte ke Indonesia sekaligus sebagai memperkenalkan diri sebagai Presiden Filipina yang baru. Mantan Wali Kota Davao itu berada di Jakarta hanya 24 jam sebelum kembali ke Filipina.

Usai berdialog, Duterte akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, yang kemudian bergerak menuju Istana Negara untuk pertemuan bilateral selama dua jam dengan Presiden Joko Widodo

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

SEA Games Bermasalah, Presiden Filipina Minta Maaf

Laporan soal buruknya perhelatan SEA Games kembali ditanggapi Duterte.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019