TUTUP
TUTUP
DUNIA

Duterte Antusias Disambut Pengunjung Pasar Tanah Abang

Pengunjung pasar memanggil-manggil nama Presiden Filipina tersebut.
Duterte Antusias Disambut Pengunjung Pasar Tanah Abang
Preesiden Duterte dan Joko Widodo saat blusukan di pasar Tanah Abang, 9/9/2016 (Viva.co.id/Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Kunjungan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dan Presiden RI, Joko Widodo, ke pasar Tanah Abang disambut warga. Seluruh pengunjung pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu berebut melihat dua pemimpin negara itu.

Duterte mengunjungi Pusat Grosir Tanah Abang, tepatnya di Blok A, untuk melihat pusat pembelanjaan terbesar di Asia Tenggara ini. Duterte yang mengenakan kemeja putih, tiba sekitar pukul 14.00 WIB dengan didampingi beberapa delegasi pemerintahan dari Filipina.

Dengan penjagaan yang sangat ketat oleh Paspampres, Presiden Duterte disambut oleh Presiden Joko Widodo yang sudah lebih dulu tiba di Pasar Tanah Abang. Selain Jokowi, tampak pula Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Setibanya di Tanah Abang, Presiden Jokowi dan Presiden Duterte pun langsung memasuki kawasan Blok A, yang sebagian besar tokonya menjual baju seperti batik dan tekstil. Presiden Duterte pun tampak antusias dan melemparkan senyumnya kepada pengunjung yang memanggil-manggil namanya.

Sesaat, dua presiden ini pun sempat singgah di beberapa toko yang menjual batik dan tekstil. Tampak Jokowi menunjukkan beberapa produk dan menjelaskan detail bahan dari tekstil tersebut.

"Ini pertama kali saya lihat Jokowi, apalagi ada Presiden Filipinanya juga. Makanya saya penasaran mau lihat," kata Anisa, salah satu pengunjung Blok A.

Kunjungan Duterte ke Tanah Abang dilakukan sekitar setengah jam. Ia kemudian bertolak menuju Istana Negara untuk melakukan pertemuan resmi dengan Jokowi dan sejumlah pejabat lainnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP