Pabrik Baju Kebakaran, 12 Karyawan Tewas

Ilustrasi kebarakan
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id – Sebuah pabrik garmen di Bangladesh terbakar. Peristiwa itu menewaskan 12 karyawannya.

Identitas Lima Korban Tewas karena Ledakan Pabrik di Gresik

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu pagi, 10 September 2016 itu juga menyebabkan belasan orang mengalami luka-luka. Sejumlah petugas terus berusaha melakukan pemadaman pada gedung empat lantai itu.

"Api muncul pada pagi hari, setelah jam kerja mulai berjalan," ujar Mohammad Akhtaruzzaman, salah seorang karyawan pabik seperti dikutip dari Reuters.

Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

Saat kejadian, diperkirakan terdapat lebih dari 100 orang di dalam gedung tersebut. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran pada pabrik yang berlokasi di Tongi, sekitar 20 kilometer dari Dhaka.

Pabrik baju saat ini menjadi salah satu penopang ekonomi di Bangladesh. Industri ini menyumbang lebih dari US$ 28 miliar untuk produk ekspor sepanjang tahun fiskal lalu.

Pabrik Kimia di Serang Kebakaran, Ada Suara Ledakan Keras

Sistem perlindungan dari kebakaran yang lemah banyak terjadi di pabrik-pabrik garmen di Bangladesh. Tahun 2013, sebuah gedung runtuh dan menewaskan lebih dari 1.100 pekerja. Peristiwa itu disebut sebagai bencana terburuk dalam dunia kerja di Bangladesh. (ase)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Dalam insiden itu, telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023