TUTUP
TUTUP
DUNIA

Lima Daerah di Baghdad Diteror Bom, 12 Tewas

Ledakan lima bom tersebut terjadi di dalam dan sekitar kota Baghdad.
Lima Daerah di Baghdad Diteror Bom, 12 Tewas
serangan bom di pasar baghdad (REUTERS/Wissm Al-Okili)

VIVA.co.id – Lima ledakan di dalam dan sekitar Baghdad pada Sabtu waktu setempat. Sedikitnya 12 orang tewas dan 27 orang lainnya mengalami luka-luka, pihak Kepolisian dan sumber-sumber medis menjelaskan hal itu.

Dilansir dari Reuters, Minggu 11 September 2016 mengungkapkan, hingga kini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Tapi daerah-daerah tersebut menjadi salah satu target serangan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Ledakan pertama terjadi di perkebunan kurma di pinggir selatan Baghdad, Arab al-Jabour. Bom yang diketahui rakitan meledak di dekat kendaraan sipil dan menewaskan empat warga sipil. 

Kemudian, sebuah bom di pasar lokal Taji, pinggiran utara Baghdad yang merupakan pangkalam militer, meledak dan menewaskan tiga orang dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka. 

Selanjutnya, ledakan terjadi di distrik Allawi, pusat kota Baghdad. Ketika seseorang meledakan bom dari rompinya, kejadian itu menewaskan dua orang dan melukai delapan orang.  

Yang terakhir adalah meledaknya dua bom di pinggir jalan distrik al-Husseiniya Utara dan Yousifiya, Selatan kota Baghdad. Kedua ledakan itu menewaskan tiga orang dan melukai sekitar 10 orang. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP