TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Kena Pneumonia, Hillary Clinton Batal Kampanye di California

Belum jelas kapan ia akan bisa kembali kampanye.
Kena Pneumonia, Hillary Clinton Batal Kampanye di California
Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ia membatalkan rencana kampanye di California karena terkena paru-paru basah. (REUTERS/Scott Audette)

VIVA.co.id – Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton membatalkan rencana kampanya di California. Ia terkena pneumonia, atau paru-paru basah.

Pernyataan resmi disampaikan oleh kantor biro kampanye Clinton pada Minggu, 11 September 2016. Sebelumnya, Clinton dijadwalkan akan berangkat ke California pada Senin pagi, 12 September 2016. Ia akan berada di California selama dua hari. Ia akan menemui kelompok pemberi dana atau donatur, dan akan berbicara tentang masalah ekonomi.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin, 12 September 2016, tak ada penjelasan lanjutan dari tim kampanye Clinton, kapan ia bisa melanjutkan kembali kampanyenya.

Proses pemilihan Presiden AS akan dilangsungkan pada November mendatang. Kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton, dan kandidat dari Partai Republik Donald Trump sudah mulai melakukan kampanye. Pekan lalu, media AS memberitakan, Clinton mengungguli Trump di beberapa wilayah.

Pneumonia adalah infeksi yang biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri. Pneumonia memicu inflamasi pada kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Biasanya kantong-kantong udara itu akan membengkak dan dipenuhi cairan. Jika tak tertangani dengan tepat, penyakit ini bisa membahayakan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP