RI Konsisten Dukung Kemerdekaan, Palestina Lempar Pujian

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki, menyampaikan penghargaannya atas kontribusi berkelanjutan Indonesia lantaran konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

Jelang Pemilihan di DK PBB, Menlu Retno Bertemu Mike Pompeo

Hal ini disampaikan oleh Menlu al-Maliki kepada Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri jelang KTT Gerakan Non Blok di Pulau Margarita, Venezuela.

"Masyarakat Indonesia sangat mendukung perjuangan rakyat Palestina. Kami juga secara konsisten membawa isu mengenai kemerdekaan Palestina di berbagai pertemuan agar isu ini mendapat perhatian dan dukungan internasional," kata Menlu Retno, melalui keterangan tertulis, Jumat, 16 September 2016.

Menlu RI Dapat Penghargaan Sejajar dengan Kaisar Akihito

Selain itu, dukungan nyata Indonesia lainnya ke Palestina adalah pembangunan rumah sakit di Gaza yang dananya datang dari sumbangan masyarakat Indonesia.

Menurut Menlu Retno, Indonesia merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam Paris Meeting pada 3 Juni lalu. Tak hanya itu, Menlu Retno bersama Menlu Prancis, Jean-Marc Ayrault, melakukan pertemuan bilateral pada 6 Juli.

Kerennya Busana Menlu Retno IAF 2018 Curi Perhatian

"Semuanya adalah untuk memperjuangkan Palestina menjadi sebuah negara berdaulat," ungkap mantan Dubes RI untuk Kerajaan Belanda ini.

Sebagai bagian dari rangkaian KTT Gerakan Non Blok, Indonesia juga akan berpartisipasi dalam pertemuan Komite Palestina GNB. KTT ini digelar pada 13-18 September 2016.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

Gaya Kece Menlu Retno Marsudi Berkunjung ke Canberra

Menteri Retno Marsudi dipuji karena terlihat lebih muda dan bugar.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2020