Wali Kota Muslim London Dukung Hillary Jadi Presiden AS

Wali Kota London, Sadiq Khan.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Wali kota London, Sadiq Khan, mempertegas dukungannya bagi calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, untuk memenangkan pemilu pada 8 November mendatang.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

"Dia dapat dikatakan kandidat yang paling berpengalaman untuk menjabat sebagai Presiden," kata Khan, seperti dikutip situs Reuters, Jumat, 16 September 2016.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sebagai ayah dari dua anak perempuan, Khan ingin mengirim pesan bahwa ketika politikus paling kuat di dunia adalah seorang wanita fenomenal.

Akhirnya Hillary Clinton Dukung Joe Biden Lawan Trump di Pemilu AS

"Saya sangat berharap Hilary menang," tuturnya, kala berpidato di depan lebih dari 250 akademisi, diplomat dan orang-orang bisnis, di Chicago, AS.

Meski tak menyebut nama Donald Trump secara gamblang, namun Khan dengan tegas menyinggung kebijakan rival dari Hillary itu yang melarang masuknya Muslim ke AS.

Michelle Obama Rebut Gelar Hillary Clinton di AS

"Menurut saya aturan melarang umat Islam ke Amerika adalah kebijakan sangat keliru. Dan itu secara tidak langsung memancing serangan dari ISIS," ujar Khan.

Trump telah mengeluarkan peraturan pelarangan imigrasi Muslim ke Amerika Serikat sejak awal Desember 2015. Hal ini terjadi lantaran banyaknya serangan yang dilakukan kelompok radikal di Amerika dan Eropa. (ase)

Hillary Clinton

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Hillary Clinton kalah dengan sistem electoral college saat pemilu presiden AS pada 2016 lalu, padahal menang suara populer.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2020