TUTUP
TUTUP
DUNIA

Wali Kota Muslim London Dukung Hillary Jadi Presiden AS

Namun, Khan menyinggung kebijakan Trump yang melarang Muslim ke AS.
Wali Kota Muslim London Dukung Hillary Jadi Presiden AS
Wali Kota London, Sadiq Khan. ( REUTERS/Hannah McKay)

VIVA.co.id – Wali kota London, Sadiq Khan, mempertegas dukungannya bagi calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, untuk memenangkan pemilu pada 8 November mendatang.

"Dia dapat dikatakan kandidat yang paling berpengalaman untuk menjabat sebagai Presiden," kata Khan, seperti dikutip situs Reuters, Jumat, 16 September 2016.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sebagai ayah dari dua anak perempuan, Khan ingin mengirim pesan bahwa ketika politikus paling kuat di dunia adalah seorang wanita fenomenal.

"Saya sangat berharap Hilary menang," tuturnya, kala berpidato di depan lebih dari 250 akademisi, diplomat dan orang-orang bisnis, di Chicago, AS.

Meski tak menyebut nama Donald Trump secara gamblang, namun Khan dengan tegas menyinggung kebijakan rival dari Hillary itu yang melarang masuknya Muslim ke AS.

"Menurut saya aturan melarang umat Islam ke Amerika adalah kebijakan sangat keliru. Dan itu secara tidak langsung memancing serangan dari ISIS," ujar Khan.

Trump telah mengeluarkan peraturan pelarangan imigrasi Muslim ke Amerika Serikat sejak awal Desember 2015. Hal ini terjadi lantaran banyaknya serangan yang dilakukan kelompok radikal di Amerika dan Eropa. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP