Ledakan New York, Puluhan Orang terluka

Kepolisian New York melakukan penyelidikan terhadap kejadian ledakan di Kota Manhattan New York, Sabtu (17/9/2016). Dilaporkan 25 orang terluka akibat kejadian ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Guardian

VIVA.co.id – Sedikitnya 25 orang terluka akibat sebuah ledakan yang terjadi di Manhattan, New York, pada Sabtu, 17 September 2016, sekira pukul 08.30 waktu setempat. Belum diketahui penyebab dan dampak kerusakan lebih lanjut.

Video Detik-detik Helikopter Jatuh dan Tenggelam di Sungai

"(Ledakan) seperti gunung berapi," kata seorang saksi seperti dilansir the Guardian, Minggu, 18 September 2016.

Dilaporkan nytimes.com, ledakan kuat tersebut menghancurkan jendela dan membuat Kepolisian menutup sejumlah blok untuk antisipasi.

Bocah Main Kompor Penyebab Kebakaran Fatal di New York

Wali Kota setempat Bill de Blasio menyebutkan dalam keterangan persnya jika ledakan tersebut terkesan disengaja. Namun belum ada bukti yang mengaitkan dengan aksi terorisme.

Ledakan yang terjadi saat ini telah menghancurkan jendela di bangunan lima lantai dan membuat puing-puingnya berhamburan ke jalan.

Tersangka Bom New York Peringatkan Trump di Facebook

Sejauh ini, Kepolisian setempat telah melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah pengamanan sebuah tong sampah yang diduga menjadi perangkat ledakan. "Kemungkinan perangkat sekunder," kata Kepolisian setempat dalam akun twitternya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya