TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ledakan New York, Puluhan Orang terluka

Ledakan menghancurkan sejumlah kaca di gedung lima lantai Manhattan
Ledakan New York, Puluhan Orang terluka
Kepolisian New York melakukan penyelidikan terhadap kejadian ledakan di Kota Manhattan New York, Sabtu (17/9/2016). Dilaporkan 25 orang terluka akibat kejadian ini. (VIVA.co.id/Guardian)

VIVA.co.id – Sedikitnya 25 orang terluka akibat sebuah ledakan yang terjadi di Manhattan, New York, pada Sabtu, 17 September 2016, sekira pukul 08.30 waktu setempat. Belum diketahui penyebab dan dampak kerusakan lebih lanjut.

"(Ledakan) seperti gunung berapi," kata seorang saksi seperti dilansir the Guardian, Minggu, 18 September 2016.

Dilaporkan nytimes.com, ledakan kuat tersebut menghancurkan jendela dan membuat Kepolisian menutup sejumlah blok untuk antisipasi.

Wali Kota setempat Bill de Blasio menyebutkan dalam keterangan persnya jika ledakan tersebut terkesan disengaja. Namun belum ada bukti yang mengaitkan dengan aksi terorisme.

Ledakan yang terjadi saat ini telah menghancurkan jendela di bangunan lima lantai dan membuat puing-puingnya berhamburan ke jalan.

Sejauh ini, Kepolisian setempat telah melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah pengamanan sebuah tong sampah yang diduga menjadi perangkat ledakan. "Kemungkinan perangkat sekunder," kata Kepolisian setempat dalam akun twitternya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP