TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Korea Festival, Perekat Hubungan Indonesia-Korea

Semua hal yang berbau Korea akan ditampilkan, termasuk K-Pop.
Korea Festival, Perekat Hubungan Indonesia-Korea
Salah satu Festival Korea di Jakarta. Bulan Oktober, acara serupa akan kembali digelar. (VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina)

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Korea Selatan kembali mengadakan Korea Festival pada Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan cara untuk mempertahankan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya Korea di Indonesia.

"Acara Bulan Korea kali ini adalah suatu kegiatan yang sangat komprehensif, karena melibatkan banyak sektor seperti taekwondo, fesyen, Korean food dan K-pop yang saat ini tengah ramai di kalangan anak muda Indonesia," kata Duta Besar Korea Selatan, Cho Tai-young kepada awak media di Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Pada kegiatan yang akan diadakan selama satu bulan penuh ini, Korean Tourism Organization (KTO) didukung penuh oleh Kedubes Korea akan mengadakan serangkaian acara yang tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Beberapa wilayah yang juga akan menjadi venue kegiatan antara lain Bekasi, Tangerang, dan Surabaya.

"Tujuannya adalah supaya kami tidak hanya berinteraksi dengan masyarakat Jakarta saja, tetapi juga dengan orang Indonesia di daerah lainnya. Kami ingin semua lapisan masyarakat untuk datang, melihat dan menikmati kebudayaan Korea," kata Dubes Choi.

Festival Korea yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu ini, kata Choi, menjadi sarana untuk melancarkan diplomasi dua negara, terutama dalam bidang budaya dan pariwisata. Ia berharap kegiatan ini bisa menjembatani kedekatan hubungan Indonesia dan Korea Selatan, dan meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea.

Adapun beberapa jenis acara yang dipersiapkan untuk festival ini antara lain kompetisi cover dance, pertunjukan Non-verbal Korea, pertunjukan Taekwondo dari tim delegasi nasional Indonesia, pameran makanan Korea, Korean seafood festival serta banyak kegiatan lainnya.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP