TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Bawa Jemaah Haji, Pesawat Saudi Mengaku Dibajak di Filipina

Pesawat seharusnya berangkat lagi pukul 13.00 waktu setempat.
Bawa Jemaah Haji, Pesawat Saudi Mengaku Dibajak di Filipina
Ilustrasi pesawat terbang (Pixabay)

VIVA.co.id – Pesawat komersial Arab Saudi bernomor penerbangan SVA 872 mendarat di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina, pada Selasa sore, 20 September 2016.

Melansir situs Alarabiya, pesawat yang membawa 300 penumpang dari Jeddah ke Manila ini parkir di tempat terpisah dari pesawat-pesawat lainnya.

Dalam pernyataannya, Otoritas Pengelola Bandara Internasional Manila (MIAA) masih mencari tahu kebenaran atas laporan bahwa pesawat tersebut dibajak.

"Atas laporan itu, kami memutuskan untuk mengisolasi pesawat SVA 872. Ini sesuai aturan keamanan penerbangan," bunyi pernyataan resmi MIAA.

Sementara itu, pilot pesawat Arab Saudi yang baru saja membawa jemaan haji, sebelumnya telah menghubungi petugas pengawas menara Bandara Ninoy Aquino bahwa pesawat dalam ancaman.

Namun, menurut awak pesawat, terjadi kekeliruan dalam panggilan darurat. Menurut jadwal, pesawat itu sudah meninggalkan bandara pukul 13.00 waktu setempat.

"Saat ini, masih kami selidiki. Apakah pesawat itu dibajak, atau tidak. Kami memberlakukan standar operasional prosedur dalam situasi darurat seperti ini," kata pihak MIAA.

Polisi Nasional Filipina, aparat keamanan bandara, serta pejabat eksekutif maskapai penerbangan Arab Saudi sudah berada di Bandara Ninoy Aquino. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP