George Soros Rogoh Rp6,5 Triliun Demi Bantu Pengungsi

Miliarder George Soros (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Myrna Suarez

VIVA.co.id – Miliarder George Soros mengatakan akan memberikan dana sebesar 500 Juta dolar AS – atau sekitar Rp6,5 triliun – untuk memenuhi kebutuhan para imigran dan pengungsi. Diberitakan oleh Reuters, Selasa, 20 September 2016, pernyataan kesediaan itu disampaikan Soros dalam sebuah opini di harian Wall Street Journal.

Miliarder Yahudi yang Bikin Indonesia Krisis Benci Mark Zuckerberg

Soros mengaku melakukan hal tersebut sebagai tanggapan pada pemerintahan Obama yang melakukan kampane "Call to Action." Kampanye ini mengajak perusahaan AS untuk membantu pemerintah meringankan krisis imigran.

Soros, pendiri Open Society Foundation, juga mengatakan ia berencana untuk bekerja sama dengan Kantor Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi dan International Rescue Committee untuk mengarahkan dananya.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Inisiatif Soros ini disampaikan sehari setelah gencatan senjata antara AS dan Rusia di Suriah berakhir, setelah pesawat Suriah atau Rusia menyerang sebuah konvoi bantuan dekat Aleppo.

Menurut Reuters, hingga saat ini Open Society Foundations belum memberikan komentar apa pun soal ini.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

(ren)

Elon Musk.

Elon Musk Caci Maki Miliarder Yahudi Penghancur Ekonomi Indonesia

Kepala Eksekutif Twitter dan Tesla, Elon Musk, caci maki orang tua. Nah, orang tua yang dimaksud bukan ayah atau ibunya, melainkan miliarder Yahudi George Soros. Mengapa?

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2023