Mantan Presiden AS George Bush Diisukan Pilih Hillary

Keluarga besar George Bush
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sebuah informasi yang dihembuskan oleh keluarga politik terkenal, Kennedy, menyebutkan mantan Presiden AS George H.W Bush atau Bush senior akan memilih Hillary pada Pilpres AS November mendatang. Jika itu terjadi, artinya Bush melawan keputusan partainya yang memilih Donald Trump sebagai kandidat dari Partai Republik.

AS Waspadai Serangan Teroris dari Orang-orang Kecewa Hasil Pilpres

Selama hiruk pikuk kampanye pemilihan Presiden AS dimulai, Bush sudah memilih untuk diam. Ia menjadi pengamat pertarungan menuju Gedung Putih antara Hillary dan Donald Trump. Namun preferensi Bush terhadap Hillary Clinton, istri dari mantan Presiden Bill Clinton, terus bertambah setelah semakin sering ia berbicara dengan Kathleen Hartington Kennedy Townsend, putri mantan Presiden Robert F. Kennedy yang juga pernah menjadi Gubernur Maryland.

Pada Senin, 19 September 2016, Townsend mengunggah sebuah foto sedang bersalaman dengan Bush di laman Facebooknya. Townsend juga menyertakan tulisan, "Presiden mengatakan pada saya, ia akan memilih Hillary."

Catatan SBY soal Drama Politik AS yang Bisa Dipetik Pecinta Demokrasi

Diberitakan oleh Politico, Selasa, 20 September 2016, Townsend mengatakan pada media tersebut, ia bertemu dengan Bush di Maine, pada Senin pagi."Saat pertemuan itu ia mengatakan telah memilih dan ia tahu akan memilih Hillary. Itu yang dia sampaikan pada saya," ujar Townsend.

Dukungan untuk Hillary terus meluas setelah Donald Trump kerap melakukan blunder dengan kampanye dan kalimat yang dinilai rasis. Hillary sendiri saat ini masih beristirahat dari kampanye karena terkena pneumonia.

Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2020 Lebih Tinggi dari Pilpres AS
Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg.

Pilpres Bikin Facebook Alergi Politik

Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, sedang memikirkan cara baru membuat konten politik kurang terlihat di platformnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2021