TUTUP
TUTUP
DUNIA

Mantan Presiden AS George Bush Diisukan Pilih Hillary

Padahal Bush berasal dari Partai Republik.
Mantan Presiden AS George Bush Diisukan Pilih Hillary
Keluarga besar George Bush  (Reuters)

VIVA.co.id – Sebuah informasi yang dihembuskan oleh keluarga politik terkenal, Kennedy, menyebutkan mantan Presiden AS George H.W Bush atau Bush senior akan memilih Hillary pada Pilpres AS November mendatang. Jika itu terjadi, artinya Bush melawan keputusan partainya yang memilih Donald Trump sebagai kandidat dari Partai Republik.

Selama hiruk pikuk kampanye pemilihan Presiden AS dimulai, Bush sudah memilih untuk diam. Ia menjadi pengamat pertarungan menuju Gedung Putih antara Hillary dan Donald Trump. Namun preferensi Bush terhadap Hillary Clinton, istri dari mantan Presiden Bill Clinton, terus bertambah setelah semakin sering ia berbicara dengan Kathleen Hartington Kennedy Townsend, putri mantan Presiden Robert F. Kennedy yang juga pernah menjadi Gubernur Maryland.

Pada Senin, 19 September 2016, Townsend mengunggah sebuah foto sedang bersalaman dengan Bush di laman Facebooknya. Townsend juga menyertakan tulisan, "Presiden mengatakan pada saya, ia akan memilih Hillary."

Diberitakan oleh Politico, Selasa, 20 September 2016, Townsend mengatakan pada media tersebut, ia bertemu dengan Bush di Maine, pada Senin pagi."Saat pertemuan itu ia mengatakan telah memilih dan ia tahu akan memilih Hillary. Itu yang dia sampaikan pada saya," ujar Townsend.

Dukungan untuk Hillary terus meluas setelah Donald Trump kerap melakukan blunder dengan kampanye dan kalimat yang dinilai rasis. Hillary sendiri saat ini masih beristirahat dari kampanye karena terkena pneumonia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP