TUTUP
TUTUP
DUNIA

Anak Pekerja Serabutan Ini Harumkan Nama Bangsa di Singapura

Ia lulus dari kampus bergengsi Singapura dengan predikat kehormatan.
Anak Pekerja Serabutan Ini Harumkan Nama Bangsa di Singapura
Dewi Suryana. Mahasiswi asal Indonesia yang berprestasi di Singapura. (Wardaya College)

VIVA.co.id – Dewi Suryana adalah seorang siswi kurang mampu asal Pontianak. Namun ia berjasa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dewi kecil hidup dari seorang ayah yang menjadi pekerja elektronik serabutan. Tapi Dewi Suryana tidak patah arang untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi. Semangat dan ketekunannya membuahkan dua medali perak Olimpiade Kimia Internasional di kompetisi IJSO 2009 dan ICho 2012.

Berbekal prestasi tersebut, ia mencoba mendaftar kuliah di National University of Singapore (NUS). Namun ia gagal lantaran kemampuan Bahasa Inggrisnya di bawah standar yang ditetapkan pihak NUS.

Namun pada 2013, dengan difasilitasi oleh Wardaya College, ia berhasil menemui seorang professor NTU dan menceritakan prestasi dan kisah hidup Dewi. Prestasinya di Olimpiade menggugah pihak NTU untuk memberi kesempatan baginya dan diberikan beasiswa penuh.

Seperti diberitakan oleh Wardaya College melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 21 September 20116, tahun ini Dewi lulus kuliah.  Ia meraih predikat lulusan tercepat tiga tahun dengan predikat First-class Honours di Nanyang Technological University.  Melalui ketekunannya, Dewi sukses mengharumkan nama Indonesia.

Ia mengatakan, bahwa kerja keras adalah kuncinya meraih kesuksesan. "Bagi yang tidak seberuntung orang lain, baik dari segi finansial atau latar belakang, fokuslah pada kelebihanmu. Tidak ada impian yang mustahil, percaya dan kerja keras adalah kunci kesuksesan," ujar Dewi.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP