Pelaku Penembakan di Mal Cascade Ditangkap

Arcan Cetin, pelaku penembakan di Mal Cascade, Washington DC.
Sumber :
  • Washington Police

VIVA.co.id – Kepolisian Mount Vernon merilis nama pelaku penembakan di pusat perbelanjaan Cascade, di Washington DC. Ia bernama Arcan Cetin (20).

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Penangkapan Cetin, warga Oak Harbor yang dekat dengan lokasi penembakan, dilakukan pada Sabtu, 24 September 2016, pukul 18.30 waktu setempat.

Menurut Polisi Mount Vernon, Letnan Chris Cammock, senjata yang digunakan Cetin ditemukan di lokasi penembakan.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Saat ditangkap, ia (Cetin) terlihat seperti zombie. Matanya kosong, geraknya lamban. Ia tak berusaha kabur dari petugas," kata Cammock, seperti dikutip situs ABCnews, Minggu, 25 September 2016.

Ia mengatakan bahwa penangkapan pria keturunan Turki itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Meski begitu, sejauh ini pihak keamanan mengatakan belum melihat ada motif terorisme.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Sebagai informasi, Cetin pernah ditahan pada Juli 2015 atas tuduhan kekerasan. Ia juga pernah dimasukkan ke konseling kesehatan mental pada 2016.

"Ia berimigrasi dari Turki dan mendapat status warga negara permanen secara legal dari AS. Kami akan mengonfirmasi pemerintah federal terkait isu imigrasinya," ungkap Cammock.

Insiden penembakan terjadi pada Jumat, 23 September 2016, di pusat perbelanjaan Macy's yang terletak di dalam Mal Cascade, Kota Burlington, sekitar 105 kilometer dari Seattle, Washington DC.

Empat perempuan tewas di dalam pusat perbelanjaan, sedangkan seorang pria meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya