TUTUP
TUTUP
DUNIA

Debat Perdana Calon Presiden AS Digelar

Hillary dan Trump bertemu pertama kali di atas panggung
Debat Perdana Calon Presiden AS Digelar
Hillary Clinton dan Donald Trump (REUTERS/Charles Mostoller/Jonathan Ernst)

VIVA.co.id – Dua calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan Donald Trump, untuk pertama kalinya bertemu dalam satu panggung, untuk menggelar debat di New York, Amerika Serikat, Senin malam, 26 September 2016, atau pukul 08.00 WIB Selasa pagi, 27 September 2016, waktu Indonesia.

Debat ini digelar di Hofstra University, New York. Publik berharap Trump dan Hillary bisa memperlihatkan kedewasaan sikap mereka dalam panggung politik. Sebab selama ini keduanya sudah saling “serang” secara terpisah mengenai berbagai isu. Apalagi keduanya akan diberikan kesempatan untuk saling bertanya dan mengomentari satu sama lain.

Proses debat ini akan berlangsung selama 90 menit, dan terbagi dalam 6 bagian untuk membahas tiga isu utama. Dua bagian pertama akan membahas arah kebijakan Amerika Serikat, kemudian bagian kedua berkaitan dengan kesejahteraan dan ekonomi, serta dua bagian terakhir membahas masalah keamanan.

Debat kandidat ini masih akan dilanjutkan dalam 4 rangkaian berikutnya, di tempat berbeda. Setelah itu, rakyat Amerika Serikat akan menentukan pilihan dalam pemilu yang digelar 8 November 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP