Debat Capres AS

Hillary: Trump Sebut Perempuan sebagai 'Nona Piggy'

Hillary Clinton dan Donald Trump
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton menyebut rivalnya Donald Trump pernah menghina perempuan sebagai 'Nona Piggy' (Nona Babi) di sebuah kontes kecantikan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Ini (Hillary menunjuk Trump) adalah seorang pria yang telah menghina perempuan dengan menyebut kata-kata kasar dan dan sembrono. Dan yang paling parahnya, ia pernah menelepon seorang wanita dalam kontes kecantikan dan menjulukinya sebagai 'Nona Piggy'," kata Hillary, dalam debat calon Presiden AS, di Kabar Khusus tvOne, Selasa, 27 September 2016.

Seperti diketahui, Alicia Machado (19), yang didapuk menjadi Miss Universe, mengaku pernah diserang secara psikologis oleh taipan asal New York sebagai 'Nona Piggy'.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Kendati demikian, Trump menampik tuduhan Hillary.

"Jangan pernah menuduh kalau aku mengatakan sesuatu yang sangat kasar untuk Hillary dan keluarganya. Itu tidak pantas dan bukan hal yang bagus untuk dilakukan," ungkapnya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022