TUTUP
TUTUP
DUNIA

Dukung Clinton Setelah Diejek 'Miss Piggy' oleh Trump

Trump juga memanggil perempuan itu 'Miss Housekeeping.'
Dukung Clinton Setelah Diejek 'Miss Piggy' oleh Trump
Debat Hillary Clinton versus Donald Trump. ( REUTERS/Rick Wilking)

VIVA.co.id – Nama Alicia Machado tengah hangat diperbincangkan setelah disebut-sebut dalam debat calon Presiden AS, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. Machado mengaku pernah diserang secara psikologis oleh Donald Trump.

Lahir di Venezuela, ia dimahkotai sebagai Miss Universe pada tahun 1996 dan menjadi warga Amerika Serikat tahun ini. Ini berarti, ia bisa ikut memilih Hillary Clinton sebagai presiden pada pesta demokrasi November mendatang.

Trump, kandidat presiden dari Partai Republik, merupakan pemilik Organisasi Miss Universe ketika Machado berhasil menyabet gelaran bergengsi tersebut. Machado mengaku, Trump biasa memanggilnya "Miss Housekeeping" dan "Miss Piggy", setelah berat badannya sempat naik.

Dilansir dari NBC News, Selasa, 27 September 2016, Machado mengklaim, ia kerap menjalankan diet ketat sebelum kontes kecantikan itu dan kembali mencapai berat badan ideal setelah memenangkan kontes Miss Universe.

Sejak memenangkan mahkota Miss Universe, Machado sukses menjadi aktris, penyanyi, model dan pengusaha. Salah satu website bahkan menyebut, Machado telah meluncurkan fashion line pribadi dan muncul di lebih dari 100 sampul majalah.

Machado menjadi warga negara AS pada bulan Agustus, dan telah berkampanye untuk mendukung Clinton. "Terima kasih Clinton, karena Anda sangat menghargai peran perempuan. Saya mendukung Anda!" tulis Machado melalui akunnya di Twitter.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP