Perempuan Ini Jadi Pilot Termuda Pesawat Komersil di Inggris

Kate McWilliams, pilot komersial termuda di Inggris.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Perempuan muda ini berhasil membuktikan, usia muda tak menjadi halangan untuk mengejar karir. Ia mampu jadi penerbang diusia muda.

Protes Layanan Pesawat, Penumpang Ditinju Karyawan Maskapai

Kate McWilliams, seorang wanita asal Carlisle, Inggris, menjadi pilot termuda untuk maskapai penerbangan komersil di Inggris. Di usia 26 tahun, perempuan cantik ini akan mengemudikan pesawat milik maskapai EasyJet.

Diberitakan Metro, Selasa, 27 September 2016, Kate mengaku hampir setiap hari ditanyai oleh awak kabin dan penumpang mengenai usianya. Sebagian besar mengaku terkejut dan terkesan dengan usianya yang sangat muda.

Pria Inggris Diusir dari Pesawat di Italia

McWilliams muda mulai terbang saat berusia 13 tahun sebelum memulai program pelatihan di CTC Aviation di Southampton di usia 19 tahun. Pada Mei 2011, ia bergabung dengan EasyJet sebagai perwira pertama dan baru-baru ini meraih pangkat kapten.

"Menurut saya, usia bukanlah halangan. Saya melalui pelatihan dan lulus sama seperti kapten lain, Saya sudah membuktikan sendiri bahwa saya mampu tanpa memandang usia," kata McWilliams.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Biasanya pertanyaan itu datang dari awak kabin, tapi kadang ada juga penumpang yang bertanya. Ketika saya memberitahu bahwa saya berusia 26 tahun, kebanyakan dari mereka terkejut dan terkesan dengan prestasi saya di usia muda," celotehnya.

McWilliams saat ini tinggal di Reigate, Surrey, dan bekerja di Gatwick Airport. Dia telah menerbangkan Airbus A319 dan pesawat A320 ke 100 tujuan, seperti Reykjavik, Tel Aviv dan Marrakesh.

Pesawat jet Bombardier 1

Penampakan Pesawat Jet Pribadi Terbesar

Harga Rp935 miliar, ternyata ada daftar tunggu.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2017