Mantan Presiden Israel Shimon Peres Meninggal Dunia

Mantan Presiden Israel Shimon Peres.
Sumber :
  • REUTERS/Blair Gable/Files

VIVA.co.id – Mantan Presiden Israel Shimon Peres meninggal dunia di Sheba Medical Centre, Tel Aviv, ibu kota Israel, akibat penyakit stroke yang dideritanya. Ia wafat dalam usia 93 tahun.

Ayah Meninggal Dunia, King Nassar Ungkap Kenangan Tak Terlupakan

Melansir situs Independent, Rabu, 28 September 2016, pengumuman kematian Peres dikeluarkan pada pukul 03.40 pagi waktu setempat. Selanjutnya, pernyataan dari pihak keluarga Peres akan segera keluar.

Sebelumnya, Peres telah dirawat di rumah sakit sejak 13 September. Meski awalnya dinyatakan stabil, namun teman almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini masih menjalani perawatan medis.

Kronologi Meninggalnya Ayah Nassar, Sempat Pasang Ring Jantung

Pada Januari tahun ini, Peres dua kali dibawa ke rumah sakit akibat gangguan jantung. Peres dikenal sebagai arsitek Perjanjian Damai Oslo 1993 di Camp David, AS.

Karena itu, ia diganjar Nobel Perdamaian pada 1994 bersama Perdana Menteri Israel, Yitzhak Rabin, yang tewas dibunuh setahun kemudian.

King Nassar Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Sebelum menjadi Presiden Israel (2007-2014), Peres pernah menjabat sebagai Perdana Menteri sebanyak dua kali. Ia merupakan salah satu tokoh pendiri negara Israel.

Nassar

Gak Habis Pikir Rayakan Lebaran Tanpa Ayah, King Nassar: Tahun Kemarin Aku Sakit, Tahun Ini Abah

Perasaan berduka dan kehilangan saat ini tengah dirasakan oleh pedangdut Nassar Sungkar atau yang akrab disapa King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024