TUTUP
TUTUP
DUNIA

Mengudara 7 Jam, Maskapai Korsel Putuskan Balik Arah

Sebab, bagian kargo pesawat tersebut mengeluarkan asap.
Mengudara 7 Jam, Maskapai Korsel Putuskan Balik Arah
pesawat asiana airlines tergelincir (REUTERS/Kyodo)

VIVA.co.id – Maskapai asal Korea Selatan, Asiana Airlines, yang sedang dalam penerbangan dari Los Angeles ke Seoul dilaporkan balik arah setelah muncul asap di bagian kargo pesawat.

Melansir situs Reuters, Rabu, 28 September 2016, pesawat yang membawa 353 penumpang dan kru ini meninggalkan Bandara Internasional Los Angeles, pada Selasa, pukul 19.45 waktu setempat, menuju Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Setelah tujuh jam lepas landas, pilot pesawat jenis Airbus 380-800 melapor ke menara bandara bahwa asap telah terlihat di beberapa titik kargo.

Direktur Humas Bandara Internasional Los Angeles, Nancy Castles, menuturkan, pilot Asiana akhirnya memutuskan kembali ke Los Angeles guna dilakukan pemeriksaan intens.

Menurutnya, setelah melapor ke menara bandara, sinyal di kokpit menyala sebagai pertanda adanya asap di bagian kargo. "Itu keputusan tepat karena keselamatan seluruh penumpang adalah yang utama," ungkapnya.

Sementara, seorang juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration) mengaku tidak memiliki informasi tentang insiden tersebut. Adapun, pihak Maskapai Asiana Airlines menolak untuk berkomentar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP