TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Trump Curiga Mikrofonnya Sudah Disabotase Saat Debat

Ia yakin mikrofon itu sengaja dirusak ketika berdebat dengan Hillary.
Trump Curiga Mikrofonnya Sudah Disabotase Saat Debat
Debat Hillary Clinton versus Donald Trump. ( REUTERS/Rick Wilking)

VIVA.co.id – Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengeluhkan bahwa mikrofon yang digunakannya saat debat presiden pertama Senin malam lalu rusak. Ia bahkan menduga, ada yang memang dengan sengaja memberinya mikrofon cacat itu sehingga kualitas suaranya dia anggap tidak sempurna ketika berdebat meladeni lawannya, Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

"Mikrofon yang saya gunakan itu rusak. Saya pikir itu memang disengaja. Apakah itu sengaja?" kata Trump ketika ditanya oleh wartawan, seperti dikutip dari NBC, Rabu, 28 September 2016.

Ini bukan pertama kalinya Trump mempermasalahkan sistem pengeras suara. Pada rally kampanye Januari lalu di Pensacola, Florida, suami dari Melania Trump ini juga menyalahkan mikrofonnya.

"Saya tidak suka dengan mic ini. Siapa pun orang yang bertanggung jawab atas hal ini, tak usah dibayar!" ujar Trump.

Sebelumnya pada Senin 26 September, malam waktu setempat, debat perdana Donald Trump dengan rivalnya Hillary Clinton digelar di Hofstra University, New Yowk.

Proses debat yang berlangsung selama 90 menit ini membahas arah kebijakan Amerika Serikat, kemudian mengenai kesejahteraan dan ekonomi serta masalah keamanan.

Debat kandidat selanjutnya akan diadakan pada 9 Oktober dan 19 Oktober, sebelum pemilihan umum yang akan digelar pada 8 November 2016 mendatang.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP