Prancis Beri 'Karpet Merah' Kaum Nudis Berbugil Ria

Ilustrasi taman.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kaum pendukung bugil (nudis atau naturis) di Prancis bakal bersorak-sorai. Sebab, pada musim panas tahun depan mereka akan diberikan tempat bertelanjang ria di beberapa taman di ibu kota Paris.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Melansir situs BBC, Rabu, 28 September 2016, Dewan Perkotaan Paris menyetujui membuka beberapa tempat eksperimen, antara taman atau hutan di pinggiran kota.

The Green Party, pihak yang mengusulkan rencana tersebut, mengatakan Prancis merupakan negara tujuan utama bagi kaum naturis.

Ogah Bayar Denda, Bule Prancis Acungkan Jari Tengah dan Mau Tunjukkan Kemaluannya ke Petugas

Mereka yang mendukung usulan ini mengatakan sebagai negara dengan kebebasan berbusana, negeri Menara Eiffel itu harus berimbang dalam memenuhi kebutuhan kaum penyuka telanjang.

"Kami punya dua juta penganut nudis di Prancis, atau meningkat dua kali lipat jumlahnya selama musim panas. Paris adalah tujuan utama wisata telanjang dan tidak ada tempat umum bagi mereka untuk bebas pergi," kata David Belliard, perwakilan ekologi di Dewan Kota Paris.

Aksi Terorisme di Rusia, Prancis Juga Ikut Naikkan Status Negara Jadi 'Serangan Darurat'

Usulan ini pun didukung Wakil Walikota Paris, Bruno Julliard. Menurutnya, tempat yang paling mungkin diberlakukan zona naturis adalah salah satu dari dua hutan utama Paris.

"Bois de Boulogne ke arah barat atau Bois de Vincennes ke timur, di dekat danau, adalah tempat yang mungkin cocok untuk zona nudis," kata Julliard.

Meski demikian, keputusan ini pun tak lepas dari penolakan banyak pihak. Salah satu anggota dewan mengatakan bahwa gagasan ini "gila".

Ia mengatakan kalau ide ini bisa mendatangkan provokasi. Terlebih saat ini Paris masih hangat dengan isu pelarangan burkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya