TUTUP
TUTUP
DUNIA

Bayi Ini Lahir dengan 31 Jari Tangan dan Kaki

Kondisi fisik langka ini bukan kali pertama terjadi.
Bayi Ini Lahir dengan 31 Jari Tangan dan Kaki
Bayi berjari banyak di China. (UPI.com)

VIVA.co.id – Seorang bayi  laki-laki di China lahir dengan total 31 jari tangan dan kaki. Dalam sebuah video yang direkam di Ningbo City Sixth Hospital terlihat, bayi itu terlihat memiliki 15 jari tangan dan 16 jari kaki.

Dilansir dari laman UPI, Rabu, 28 September 2016, dokter di rumah sakit setempat mengatakan bayi tersebut akan menerima serangkaian operasi gratis, untuk mengembalikan jumlah normal jarinya.

Sebelumnya, kedua orangtua dari bayi tersebut enggan untuk mencari bantuan medis, karena biaya yang dibutuhkan untuk operasi dan perawatan sangat besar. Setelah bayi tersebut berusia enam bulan, kedua orangtua akhirnya berkonsultasi dengan dokter.

Pihak dokter mengatakan, bayi tersebut membutuhkan banyak operasi dalam tahun-tahun mendatang, dan untuk menangani efek samping lainnya. Namun pihak rumah sakit bersedia untuk membebaskan sebagian besar biaya untuk perawatan, sampai ia mencapai usia 16 tahun.

Kondisi fisik langka ini bukan kali pertama terjadi. Di India, seorang gadis bernama Lakshmi lahir dengan empat tangan dan empat kaki. Ia mengalami kesulitan bergerak. Namun setelah kembar parasitnya dihilangkan, ia akhirnya bisa bergerak bebas.

Hal langka lainnya juga dialami Cassandra Bankson yang merasakan suatu keanehan di organ vitalnya. Setelah melakukan pemeriksaan ke dokter ahli, dia sangat terkejut lantaran dokter memberitahu bahwa ia memiliki organ vital ganda.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP