TUTUP
TUTUP
DUNIA

Protes Jalan Rusak, Warga Mandi di Tengah Jalan

Aksi mandi ditengah jalan ini dipelopori oleh seorang model.
Protes Jalan Rusak, Warga Mandi di Tengah Jalan
Rombongan nenek di Thailand ini memilih mandi di kubangan sebagai protes. (Weibo/BBC)

VIVA.co.id – Muak dengan kondisi jalan rusak yang sudah puluhan tahun tak pernah diperbaiki, warga Thailand melakukan protes dengan mandi di kubangan.

Aksi ini pertama kali dilakukan oleh seorang model bernama Palm. Ia kesal dengan kondisi jalan rusak parah yang kerap ia lewati saat mengunjungi kerabatnya. Palm memilih melakukan protes dengan caranya sendiri. Ia memilih mandi di kubangan yang ada di jalan rusak di daerah Mae Ramat, Provinsi Tak, Thailand.

Diberitakan oleh BBC, model bernama Palm itu melilitkan kain ke tubuhnya, membawa gayung, dan mengenakan penutup kepala. Ia duduk di kubangan selama beberapa jam dan menuang air keruh dari gayung tersebut.

Tindakan Palm ternyata mendapat dukungan. Seorang perempuan muda di Provinsi Chaiyaphum, juga melakukan aksi yang sama. Mengenakan baju kuning, perempuan ini lalu merendam tubuhnya dalam kubangan besar yang terbentuk karena jalan yang rusak.

Tak hanya gadis tersebut, serombongan nenek-nenek di Provinsi Khon Khaen juga melakukan aksi yang sama. Mereka ikut protes dengan mandi beramai-ramai dalam kubangan jalan. Para nenek mengeluhkan pemerintah yang tak pernah memperbaiki jalan selama 30 tahun.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP