TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pekan Budaya Korea di Indonesia Kembali Digelar

Acara ini rutin diadakan setiap tahun.
Pekan Budaya Korea di Indonesia Kembali Digelar
Pembukaan Korea Festival 2016 (VIVA.co.id/Rintan Puspitasari)

VIVA.co.id – Korea Tourism Organization (KTO) dan Kedutaan Besar Korea Selatan hari ini membuka rangkaian kegiatan Bulan Korea, sebagai ajang untuk mempertahankan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya Korea di Indonesia. Festival kebudayaan ini rencananya akan digelar selama satu bulan penuh dalam bulan Oktober, yang disajikan khusus bagi masyarakat Indonesia.

"Kalau tahun lalu setiap organisasi Korea yang berada di Indonesia mengadakan kegiatan di waktu yang berbeda. Namun kali ini pada bulan Oktober, setiap organisasi secara bergantian mengadakan acara di waktu yang sama, yang ditetapkan sebagai bulan Korea," kata Duta Besar Korea Selatan, Cho Tai-young, saat membuka Korea Festival di Jakarta, Jumat, 30 September 2016.

Acara yang akan digelar di Lotte Shoping Avenue mulai 30 September sampai 2 Oktober ini akan diisi dengan berbagai jenis acara. Diantaranya adalah kompetisi K-pop Cover Dance dan K-pop Cover Sing. Sementara itu ada juga pertunjukan gratis dari tim pertunjukan Non-verbal Korea, yaitu Nanta dan Fireman. Dubes Cho mengharapkan gelaran acara ini dapat menjadi ajang promosi budaya Korea Selatan, juga memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia.

"Saya berharap Festival Korea ini dapat menjadi sarana untuk melancarkan diplomasi dalam sektor budaya dan pariwisata dengan Indonesia. Kegiatan ini juga bisa menjadi wadah pendekatan people-to-people contact, sehingga kerjasama antar masyarakat pun dapat terjalin dengan baik," kata Choi.

Lebih lanjut Dubes Cho mengatakan, kegiatan festival kali ini merupakan suatu acara yang sangat komprehensif karena melibatkan banyak penampilan kepada masyarakat. Selain itu, tak hanya di Jakarta saya, namun kegiatan ini juga akan diadakan di wilayah lain seperti Bekasi, Tangerang dan Surabaya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP