Bayi di Bangladesh Lahir dengan Wajah Seperti Usia 80

Bayi baru lahir.
Sumber :
  • pixabay/cristianabella

VIVA.co.id –Seorang bayi laki-laki di desa Bhulbaria, Bangladesh lahir dengan kondisi tak biasa. Tidak seperti bayi pada umumnya, yang lahir dengan wajah lucu menggemaskan. Bayi ini, justru telihat dengan wajah seperti usia 80 tahun. Bayi lahir dengan kondisi wajah berkerut, mata cekung dan tubuhnya menyusut.
 
Dilansir Emirates 24/7, Sabtu 1 Oktober 2016, ternyata bayi itu menderita sindrom progeria. Pertumbuhan bayi yang menderita progeria delapan kali lebih cepat, tapi hanya terlihat pada wajah yang semakin menua.
 
Meski lahir dengan kondisi yang tidak biasa, orangtua bayi, Parul Patro dan istrinya tetap bersyukur serta bahagia. Mereka tidak pernah takut dan khawatir dengan kondisi bayi mereka.
 
“Anak saya terlihat seperti saya, dan saya senang,” kata Paul.
 
Dilaporkan, bayi yang menderita progeria, berisiko meninggal di usia muda. Tapi bagaimanapun, keluarga bayi tetap berharap buah hati mereka memiliki umur panjang dan tetap sehat.
 
Diketahui, Progeria merupakan penyakit kelainan genetika yang langka dan mematikan. Penyakit yang juga dikenal dengan nama sindrom Hutchinson-Gilford ini, akan membuat fisik bayi menua terlalu cepat. Proses penuaan cepat ini akan dimulai dalam dua tahun pertamanya setelah dilahirkan. Progeria tidak menular dan bukan penyakit turunan, kondisi ini bisa menimpa siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin atau ras.
 
Dan penyakit langka ini, diketahui, hanya satu dari empat juta bayi yang dilahirkan di dunia punya kemungkinan mengidap kondisi ini. Bayi pengidap progeria umumnya hanya memiliki tingkat harapan hidup hingga 13 tahun saja, namun ada yang bertahan hidup hingga 20 tahun atau lebih.

Botol Minum Sean Bersih Lagi dengan Sweety Baby Liquid Cleanser

Bayi di Bangladesh lahir dengan wajah seperti usia 80 tahun

                                                         Sumber: Emiratest 24/7

Mengenal Apa Itu Moebius Syndrom
Kemacetan di Jalur Arteri Semarang-Solo Efek dari Penerapan One Way.

Sisi Lain Kemacetan, Berbahaya Bagi Kelahiran Bayi

Penelitian terbaru menunjukkan, kemacetan berkaitan dengan berat badan kelahiran yang lebih rendah dan berpeluang menghadapi risiko komplikasi kesehatan yang lebih tinggi

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2022