Pakistan Berharap Indonesia Perjuangkan Kashmir

Dubes Pakistan untuk Indonesia, Mohammad Aqil Nadeem.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Peran pemerintah Indonesia dalam masalah Palestina mendapat apresiasi tinggi dari Dubes Pakistan untuk Indonesia, Mohammad Aqil Nadeem. Ia meminta Indonesia melakukan hal yang sama pada Kashmir.

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol

"Indonesia punya peran yang sangat besar dalam mendorong kemerdekaan Palestina, dalam KTT OKI. Kami sangat bangga atas kinerja Indonesia ini. Kami juga minta Indonesia dan pemimpin untuk melihat isu Kashmir, mereka juga orang Muslim. Mereka lebih sedikit dari Palestina. Kashmir juga terus berada di bawah serangan," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Dubes Nadeem mengatakan, dalam 20 tahun terakhir, lebih dari 800 orang tewas di Kashmir dan sayangnya negara Muslim lainnya tidak mengambil sikap. "Indonesia selalu bersikap netral. Ketika saudara kita di negara lain terkena musibah, kita pasti berusaha untuk menolong. Jadi kita minta Indonesia untuk keluar dan bersuara bersimpati bagi Kashmir dan menolong mereka," ujarnya penuh harap.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Nadeem sangat yakin, Indonesia dan media bisa menggunakan kekuatannya untuk menolong. Indonesia sebagai negara Islam besar dan anggota Organisasi Kerja sama Islam (OKI) bisa membawa isu ini, ujarnya. Nadeem juga  meminta pihak-pihak terkait untuk menghentikan pembunuhan atas orang-orang tak bersalah di Kashmir.

Kashmir adalah wilayah perbatasan India dan Pakistan. Penduduk Kashmir mayoritas Muslim. Hingga saat ini wilayah Kashmir selalu menjadi pusat bentrokan antara India dan Pakistan.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Soal Kashmir dan Pakistan hanya sebagian wawancara Dubes Nadeem dengan VIVA.co.id. Wawancara selengkapnya bisa dibaca di  rubrik Fokus

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U 23 menjadi satu catatan sejarah manis. Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024