Minggu Depan, Indonesia Kedatangan 2 Rombongan Tamu Istimewa

Menlu Retno Marsudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menteri Luar Negeri Rumania dan Uruguay akan menyambangi Indonesia pada 10-12 Oktober 2016. Kedua negara berbeda kawasan ini akan datang bersama rombongan delegasi ekonomi.

Seorang Rumania di Ternate Tercatat dalam DPT Pemilu 2024

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nassir mengatakan, kedatangan mereka untuk memperkuat kerja sama ekonomi dengan Indonesia.

"Delegasi Uruguay akan berada di sini selama tiga hari. Dari tanggal 10-12 Oktober, dan akan bertemu Menlu Retno Marsudi pada tanggal 11 Oktober. Sementara, Menlu Rumania hanya satu hari berada di Indonesia, yaitu tanggal 12 Oktober," kata Arrmanatha, di Gedung Kemlu, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

NATO Ungkap Tak Ada Indikasi Rusia Sengaja Serang Rumania

Ia juga mengatakan, kedatangan Menteri Luar Negeri Uruguay, Rodolfo Nin Novoa beserta delegasi bisnisnya akan menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan kerja sama sektor pertanian, perdagangan, pariwisata dan investasi.
 
"Uruguay memiliki keunggulan di sektor pertanian dan consumer goods. Mereka akan menjajaki kerja sama produk pertanian seperti gandum dan olahan sapi, dengan Indonesia. Pertemuan ini sekaligus pintu gerbang Indonesia untuk mengembangkan pasar ke Amerika Selatan," kata Arrmanatha.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Rumania Lazar Comanescu juga tak mau kalah yang membawa beberapa pengusaha yang bergerak di sektor consumer goods dan energi.

Ukraina Sebut Drone Rusia Hantam Wilayah Anggota NATO Rumania

Menurut Arrmanatha, pertemuan bilateral Indonesia dan Rumania akan menitikberatkan pada pengembangan ekspor produk karet dan kopi. "Sementara bagi Rumania, Indonesia diharapkan menjadi pintu masuk utama pasar di kawasan ASEAN," ungkapnya.

Petenis asal Republik Ceko, Karolina Pliskova

Eks Petenis Nomor 1 Dunia Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

Mantan petenis putri nomor satu dunia Karolina Pliskova mengangkat trofi WTA pertamanya dalam empat tahun di Transylvania Open.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024