Kang Emil Siap Berbagi Ilmu dengan Seoul

Penandatanganan MoU antara Seoul dan Bandung.
Sumber :
  • KBRI Seoul.

VIVA.co.id – Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Seoul Park Wonsoon menandatangani MoU kerjasama di City Hall, Seoul, pada Jumat siang (7/10). Dengan disaksikan Dubes John Prasetio, keduanya siap berbagi keahlian di bidang ekonomi perkotaan, perencanaan kota, transportasi kota serta  e-governance.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Menurut Ridwan Kamil yang suka disapa Kang Emil, kunjungan ke Korea Selatan ini adalah perwujudan dari konsep pro aktif menjemput bola. Kesempatan yang ada harus direbut secepat mungkin.

“Saya yakin penandatanganan MoU ini akan menginspirasi lebih banyak aktivitas innovatif dan sinergi antara Kota Bandung dan Seoul, serta akan meningkatkan kerja sama pembangunan di keempat bidang tersebut," ujar Emil, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Nantinya, Kedua kota akan berbagi informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi yang akhirnya dapat mendorong ekonomi lokal dan Investasi.  Bahkan Kedua pihak akan secara aktif memfasilitasi peningkatan kapasitas melalui kolaborasi program-program seperti pertukaran personel dan pelatihan jangka pendek atau pun panjang.

Di samping itu kedua pemerintah kota akan berbagi pengalaman dan melakukan program pertukaran dalam bidang seni dan budaya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Kang Emil direncanakan berkunjung ke Kota Suwon untuk menghadiri International Sister Cities Culinary Festival pada Sabtu (8/10) dimana Bandung dan Suwon telah menandatangani MoU Sister City pada tahun 1997.

Ridwan Kamil juga menyempatkan diri menyapa 40 orang diaspora Indonesia di Korea dan berbagi ilmu dalam memimpin dan membangun bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020