Doyan Melecehkan, Hillary: Itulah Sosok Trump Sebenarnya

Hillary Clinton saat acara debat pertama kandidat Presiden AS.
Sumber :
  • Reuters/Lucas Jakson

VIVA.co.id – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton menegaskan, hobi rivalnya, Donald Trump, yang doyan menghina dan melecehkan seseorang merupakan wujud asli dirinya.

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

"Merendahkan perempuan, menghina imigran dan Muslim. Itulah Trump," kata Hillary, dalam debat Capres AS kedua di Missouri, Amerika Serikat, di Kabar Khusus tvOne, Senin 10 Oktober 2016.

Lebih lanjut, ia mengatakan, AS adalah negara merdeka yang terdiri dari beragam suku, ras, dan agama. Dan, Trump tak pantas menjadi Presiden AS.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

"Dia (Trump) bukanlah Amerika. Dia bukanlah wajah Amerika," terang Hillary.

Sementara itu, mantan menteri luar negeri AS semasa pemerintahan George W. Bush, Condoleezza Rice mendesak, agar Donald Trump tak maju sebagai presiden AS.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

"Sebagai anggota Republik, saya berharap untuk mendukung seseorang yang memilik martabat untuk menjalankan AS sebagaimana mestinya," ujar Rice, seperti dikutip USA Today.

Ia pun menumpahkan kekesalannya pada postingannya di akun Facebook pribadinya. Ia terang-terangan menentang Trump menjadi Presiden AS, dan berharap Trump mundur dari reli pemilu AS.

"Cukup! Donald Trump seharusnya tidak menjadi presiden!" tulis Rice dalam Facebooknya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya