Meski 'Bermusuhan', Trump-Hillary Saling Lempar Pujian

Hilarry dan Trump ikuti Debat Calon Presiden AS
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Di tengah memanasnya perdebatan, namun kedua kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Hillary Clinton, masih bisa melempar pujian.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Menurut Hillary, dirinya sangat menghormati keluarga dan anak-anak taipan New York itu.

"Saya salut dengan keluarga Trump, terutama anak-anaknya. Mereka adalah kekuatan. Saya akui itu," kata Hillary, dalam debat Capres AS kedua di Missouri, Amerika Serikat, di Kabar Khusus tvOne, Senin 10 Oktober 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Ia melanjutkan, sebagai seorang ibu dan nenek, dia sangat memprioritaskan perhatiannya kepada anak-anak.

Sebab, ia menilai anak-anak adalah penerus masa depan AS. "Jika terpilih menjadi Presiden AS, saya akan memperhatikan anak-anak seperti layaknya seorang ibu," ungkapnya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara itu, Trump juga tak mau kalah dalam melempar pujian. Menurut dia, Hillary adalah sosok petarung, pekerja keras, dan tidak akan pernah putus asa.

"Saya telah bekerja selama kurang lebih 30 tahun. Ini saya lakukan untuk anak dan keluarga. Tapi, bila melihat seorang Hillary, dia sangat hebat," paparnya.

Trump juga menambahkan, sifat yang ada di dalam diri mantan Menteri Luar Negeri AS itu patut ditiru bagi anak-anak muda AS dalam membangun negara.

Adapun, hasil polling sementara dari beberapa media menyebut Hillary masih mengungguli Trump.

Berdasarkan polling Reuters. Hillary unggul 44 persen dan Trump sebesar 37 persen. Foxnews menyebut, mantan Ibu Negara AS itu menang tipis 44 persen berbanding 42 persen.

Lalu, polling NBC memilih Hillary sebanyak 43 persen dan Trump 37 persen. Kemudian, untuk Real Clean Politics, Hillary meraih suara 44,1 persen dan Trump 40,9 persen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya