TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Decak Kagum Hongaria untuk Kesenian Bali

Promosi ini dilakukan pasutri seniman terkenal negeri itu.
Decak Kagum Hongaria untuk Kesenian Bali
Tari Bali (http://www.katanatalius.com)

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest, Hongaria, menggelar pameran foto dan lukisan Bali di Galery of Castle, Hungarian National Museum di kota Esztergom, 60 kilometer sebelah utara ibu kota negeri itu.

Promosi Indonesia ini dilakukan oleh seniman terkenal asal Hongaria, Szuk Norbert dan Dezsery Dorottya, yang merupakan Indonesian Art Lovers.

Pasangan suami istri ini menuangkan rasa cintanya melalui lukisan mengenai Bali dan Jawa, serta visual fotografi keindahan alam Bali.

"Kami sangat bangga karena promosi Indonesia ini dilakukan oleh seniman terkenal asal Hongaria. Selain menggunakan permainan warna dinamis yang berani, karya ini juga sangat harmonis dengan guratan-guratan sisi kehidupan penari, profil wayang dan keindahan pulau dewata sendiri," kata Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, melalui keterangan pers, Senin, 10 Oktober 2016.

Wening berharap promosi terpadu ini bisa meningkatkan ketertarikan masyarakat Hongaria terhadap seni dan budaya Indonesia. Dalam pameran tersebut, pengunjung tampak sangat antusias dan menikmati foto-foto hasil karya Dorottya.

Menurut Walikota Esztergom, Etelek Romanek, pameran ini seakan membawa pengunjung bisa merasakan sendiri berada di tepi pantai atau di tengah keramaian warga Bali.

"Saya sangat kagum atas keindahan Indonesia yang terefleksikan dari foto dan lukisan ini. Kami juga bersedia untuk bekerjasama, tidak hanya di bidang seni budaya, tetapi juga sektor lainnya dengan KBRI Budapest," ujar Romanek.

Selain lukisan, KBRI Budapest bekerjasama dengan seniman setempat juga memperkenalkan kesenian tradisional Bali, dengan menampilkan tarian yang dibawakan oleh warga Hongaria, asuhan salah satu diaspora Indonesia. Para tamu juga disuguhi kuliner khas Indonesia seperti lemper, kue lumpur dan bolu khusus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP