Trump: Ulah Bill Clinton Lebih Buruk dari Kata-kata Saya

Calon Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • Reuters/Joshua Robert

VIVA.co.id – Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, menuding mantan Presiden Bill Clinton berprilaku lebih buruk ketimbang dirinya. Bill merupakan suami HIllary Clinton, kandidat presiden dari Partai Demokrat yang merupakan pesaing bagi Trump.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Hal ini terkait dengan terkuaknya video skandal dirinya pada 2005 dengan skandal seksual Clinton bersama mantan asistennya, Monica Lewinsky, pada pertengahan 1990-an.

"Jika Anda melihat (prilaku) Bill Clinton, itu jauh lebih buruk dari kata-kata saya. Jadi, saya perwujudan dari kata dan tindakannya," kata Trump, seperti dilansir dari situs Fortune, Senin, 10 Oktober 2016.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Ia pun telah meminta maaf atas komentar yang tidak layak itu, dan mengaku ucapannya di video itu adalah 'omongan laki-laki' di ruang ganti (locker room).

"Saya sangat menghormati perempuan. Saya ingin Amerika menjadi negara besar dan hebat kembali," ungkapnya.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Dalam rekaman pada 2005 yang diposting Washington Post itu, Donald Trump beberapa saat sebelum muncul sebagai tamu pada sebuah operas sabun mengatakan antara lain, "kita bisa melakukan apa saja yang kita mau pada perempuan, kalau kita seorang bintang". Bahkan terdengar mengatakan, "rogoh saja itunya (alat kelamin perempuan) mereka."

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menegaskan hobi rivalnya, Donald Trump, yang doyan menghina dan melecehkan seseorang merupakan wujud asli dirinya.

"Dia (Trump) bukanlah Amerika. Dia bukanlah wajah Amerika," terang Hillary.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya