11-10-1975: Bill dan Hillary Clinton Menikah

Presiden AS Bill Clinton bersama istrinya, Hillary.
Sumber :

VIVA.co.id – Pada 41 tahun silam, William Jefferson "Bill" Clinton resmi menikahi Hillary Rodham di Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat. Menurut laman History, Bill dan Hillary bertemu pada 1972, di mana saat itu keduanya menempuh studi hukum di Universitas Yale.

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Keduanya juga bekerja bersama sebagai tim kampanye calon Presiden AS dari Partai Demokrat, George McGovern, di tahun yang sama.

Setelah menikah, mereka menetap di negara bagian Arkansas, di mana Clinton semakin serius menekuni bidang politik dan praktik hukum.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Pada 1978, ia pun memberanikan diri mendaftar menjadi Gubernur Arkansas. Clinton akhirnya memenangkan posisi sekaligus menjadi gubernur termuda di negara tersebut (32 tahun) juga pada tahun yang sama.

Lama terjun di dunia politik, membuat Clinton mencoba peruntungannya menjadi calon presiden pada 1992.

Akhirnya Hillary Clinton Dukung Joe Biden Lawan Trump di Pemilu AS

Kala itu, ia bertarung dengan melawan rivalnya dari Partai Republik, George HW Bush. Lagi-lagi, dewi fortuna memihak dirinya.

Clinton menang dan membuat rekor menjadi Presiden AS yang berusia 46 tahun pada 1993. Setelah dua periode yang orang nomor satu di AS, pada 2001, Clinton dan Hillary pindah ke Chappaqua, New York.

Di kota berjuluk 'Big Apple' itu, Clinton memulai karir barunya bersama kelompok kebijakan manusia dan publik.

Sementara istrinya, Hillary, tengah berusaha untuk memenangkan kursi di Senat AS. Pada 2009, Presiden Barack Obama menunjuk Hillary sebagai Menteri Luar Negeri AS.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya