TUTUP
TUTUP
DUNIA

11-10-1975: Bill dan Hillary Clinton Menikah

Kedua pasangan ini meniti karir bidang politik dan hukum.
11-10-1975: Bill dan Hillary Clinton Menikah
William Jefferson "Bill" Clinton dan Hillary Rodham Clinton.

VIVA.co.id – Pada 41 tahun silam, William Jefferson "Bill" Clinton resmi menikahi Hillary Rodham di Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat. Menurut laman History, Bill dan Hillary bertemu pada 1972, di mana saat itu keduanya menempuh studi hukum di Universitas Yale.

Keduanya juga bekerja bersama sebagai tim kampanye calon Presiden AS dari Partai Demokrat, George McGovern, di tahun yang sama.

Setelah menikah, mereka menetap di negara bagian Arkansas, di mana Clinton semakin serius menekuni bidang politik dan praktik hukum.

Pada 1978, ia pun memberanikan diri mendaftar menjadi Gubernur Arkansas. Clinton akhirnya memenangkan posisi sekaligus menjadi gubernur termuda di negara tersebut (32 tahun) juga pada tahun yang sama.

Lama terjun di dunia politik, membuat Clinton mencoba peruntungannya menjadi calon presiden pada 1992.

Kala itu, ia bertarung dengan melawan rivalnya dari Partai Republik, George HW Bush. Lagi-lagi, dewi fortuna memihak dirinya.

Clinton menang dan membuat rekor menjadi Presiden AS yang berusia 46 tahun pada 1993. Setelah dua periode yang orang nomor satu di AS, pada 2001, Clinton dan Hillary pindah ke Chappaqua, New York.

Di kota berjuluk 'Big Apple' itu, Clinton memulai karir barunya bersama kelompok kebijakan manusia dan publik.

Sementara istrinya, Hillary, tengah berusaha untuk memenangkan kursi di Senat AS. Pada 2009, Presiden Barack Obama menunjuk Hillary sebagai Menteri Luar Negeri AS.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP