TUTUP
TUTUP
DUNIA

Menlu Retno Ungkapkan Duka Cita atas Wafatnya Raja Thailand

Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dalam usia 88 tahun.
Menlu Retno Ungkapkan Duka Cita atas Wafatnya Raja Thailand
Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. (Reuters/Chaiwat Subprasom/File Photo)

VIVA.co.id – Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal dunia dalam usia 88 tahun Kamis sore kemarin waktu setempat. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, kebetulan tengah berada di Bangkok, Thailand, untuk menghadiri pertemuan ASEAN-Uni Eropa Meeting ke-21.

Melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri RI, Menlu Retno mengisi buku duka cita atas meninggalnya Raja Bhumibol di Kantor Kementerian Luar Negeri Thailand. 

"Indonesia mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan kedamaian kepada Raja Bhumibol Adulyadej, serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi duka ini," tulis keterangan pers Kemlu RI, Jumat 14 Oktober 2016.

ASEAN dan dunia akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej yang sangat dihormati dan dicintai rakyatnya.

"Kita sebagai saudara dalam komunitas ASEAN menyampaikan belasungkawa kepada Thailand. Kami juga terus mendukung segala aspek termasuk ekonomi dan bersama menjamin keamanan dan stabilitas di kawasan," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.

Raja Bhumibol Adulyadejdari Thailand, dikenal sebagai negarawan yang dekat dengan rakyatnya, yang telah membawa persatuan, pembaharuan dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Thailand juga merupakan saudara Indonesia di ASEAN
 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP