Menlu Retno Ungkapkan Duka Cita atas Wafatnya Raja Thailand

Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej.
Sumber :
  • Reuters/Chaiwat Subprasom/File Photo

VIVA.co.id – Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal dunia dalam usia 88 tahun Kamis sore kemarin waktu setempat. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, kebetulan tengah berada di Bangkok, Thailand, untuk menghadiri pertemuan ASEAN-Uni Eropa Meeting ke-21.

Tajir Melintir, Ini Daftar 5 Raja Terkaya di Dunia

Melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri RI, Menlu Retno mengisi buku duka cita atas meninggalnya Raja Bhumibol di Kantor Kementerian Luar Negeri Thailand. 

"Indonesia mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan kedamaian kepada Raja Bhumibol Adulyadej, serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi duka ini," tulis keterangan pers Kemlu RI, Jumat 14 Oktober 2016.

Jerman Tolak Raja Thailand Memerintah dari Negara Mereka

ASEAN dan dunia akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej yang sangat dihormati dan dicintai rakyatnya.

"Kita sebagai saudara dalam komunitas ASEAN menyampaikan belasungkawa kepada Thailand. Kami juga terus mendukung segala aspek termasuk ekonomi dan bersama menjamin keamanan dan stabilitas di kawasan," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.

Demonstrasi Besar di Thailand Tuntut Reformasi Pemerintahan Monarki

Raja Bhumibol Adulyadejdari Thailand, dikenal sebagai negarawan yang dekat dengan rakyatnya, yang telah membawa persatuan, pembaharuan dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Thailand juga merupakan saudara Indonesia di ASEAN
 
 

Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi

Fakta Sineenat Wongvajirapakdi Selir Raja Thailand, Foto Syurnya Bocor

Publik Thailand dikejutkan dengan bocornya foto-foto syur dari selir raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi

img_title
VIVA.co.id
29 November 2020