TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Kisah Pilu Wanita dengan Bobot Setengah Ton

Kini ia hanya terbaring di tempat tidur.
Kisah Pilu Wanita dengan Bobot Setengah Ton
Iman Ahmad Abdulati, wanita dengan bobot 500 kg. (Al Arabiya)

VIVA.co.id – Kisah memilukan datang dari seorang wanita asal Kota Alexandria, Mesir. Ia bernama Iman Ahmad Abdulati yang memiliki berat badan hampir 500 kilogram. Sejak lahir, wanita yang kini berusia 36 tahun tersebut telah memiliki bobot di atas normal. Saat dilahirkan, dia dilaporkan memiliki bobot lima kilogram.

Dilansir Al Arabiya, Minggu 16 Oktober 2016, ternyata Iman mengidap penyakit gangguan kelenjar dan kaki gajah, sehingga sebagian besar air mengendap di tubuhnya, dan menyebabkan kelebihan berat badan.

Menurut Chaymaa Ahmad Abdulati – adik Iman-- sejak lahir hingga dewasa berat badan kakaknya terus bertambah. Saat usianya menginjak 11 tahun, Iman bahkan sudah tak bisa berjalan lagi. Saat itu dia hanya bisa merangkak dengan lututnya saja karena bobot badannya yang semakin membesar.

Hingga akhirnya kini Iman mengalami stroke. Iman kini hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apa-apa. Chaymaa mengatakan, dia dan ibunya kini terus bergantian merawat kakaknya. Sementara ayah dan kakak perempuannya telah meninggal.

“Sampai saat ini, dia (Iman) belum menemukan solusi dari rumah sakit Mesir untuk masalah berat badannya,” kata Chaymaa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP