Kisah Pilu Wanita dengan Bobot Setengah Ton

Iman Ahmad Abdulati, wanita dengan bobot 500 kg.
Sumber :
  • Al Arabiya

VIVA.co.id – Kisah memilukan datang dari seorang wanita asal Kota Alexandria, Mesir. Ia bernama Iman Ahmad Abdulati yang memiliki berat badan hampir 500 kilogram. Sejak lahir, wanita yang kini berusia 36 tahun tersebut telah memiliki bobot di atas normal. Saat dilahirkan, dia dilaporkan memiliki bobot lima kilogram.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Dilansir Al Arabiya, Minggu 16 Oktober 2016, ternyata Iman mengidap penyakit gangguan kelenjar dan kaki gajah, sehingga sebagian besar air mengendap di tubuhnya, dan menyebabkan kelebihan berat badan.

Menurut Chaymaa Ahmad Abdulati – adik Iman-- sejak lahir hingga dewasa berat badan kakaknya terus bertambah. Saat usianya menginjak 11 tahun, Iman bahkan sudah tak bisa berjalan lagi. Saat itu dia hanya bisa merangkak dengan lututnya saja karena bobot badannya yang semakin membesar.

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

Hingga akhirnya kini Iman mengalami stroke. Iman kini hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apa-apa. Chaymaa mengatakan, dia dan ibunya kini terus bergantian merawat kakaknya. Sementara ayah dan kakak perempuannya telah meninggal.

“Sampai saat ini, dia (Iman) belum menemukan solusi dari rumah sakit Mesir untuk masalah berat badannya,” kata Chaymaa.

5 Aturan Sahur dan Buka Puasa Ampuh Turunkan Berat Badan!
Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024