TUTUP
TUTUP
DUNIA

Disurvei, Begini Pengakuan Unik Para Karyawan Jika di Toilet

Ada sejumlah responden mengaku makan dan minum di toilet.
Disurvei, Begini Pengakuan Unik Para Karyawan Jika di Toilet
Fasilitas Toilet penumpang terminatl 3 soetta

VIVA.co.id – Ada hal yang terbilang eksentrik pada sebuah survei yang dilakukan Washroom Hygiene terhadap 1.000 orang karyawan seputar toilet. Survei rupanya menyebutkan jika banyak karyawan yang menggunakan toilet untuk bermain game hingga melakukan aktivitas makan dan minum.

Menurut peneliti, hal itulah yang menyebabkan virus serta kuman kemudian menyebar cepat di lingkungan kantor. Dilansir Mirror, Minggu 16 Oktober 2016, Peter Barratt seorang peneliti dari Washroom Hygiene menyatakan, hasil survei mereka menunjukkan sepertiga dari koresponden mengatakan mereka melakukan aktivitas menelepon dan bermain game di toilet. Sementara, 12 di antaranya mengatakan makan atau minum di dalam toilet.

Barrat menyebut, survei yang mereka lakukan adalah peringatan untuk hari cuci tangan sedunia. Survei yang mereka lakukan adalah salah satu peringatan dan seruan agar publik selalu memperhatikan kebersihan tangan, apalagi jika masuk musim dingin, di mana wabah flu kerap terjadi.

“Inisiatif sederhana, seperti pemberitahuan mengingatkan pekerja untuk mencuci, membersihkan dan mengeringkan tangan mereka setelah mengunjungi kamar kecil, sebelum makan dan mengurangi penggunaan ponsel ke kamar kecil, itu dapat membuat perubahan besar,” kata dia.

Bahkan, menurut Barrat, pimpinan perusahaan bisa membuat peraturan khusus tentang itu, di mana menggunakan ponsel ke toilet dilarang.

“Pengusaha memiliki peran penting untuk bermain dalam mendukung kebersihan tangan pekerja mereka dan (mendapat) kesehatan yang baik,” tambah Barrat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP