TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

25 Napi Tewas Akibat Bentrokan Sadis di Penjara Brasil

Di antaranya tewas dibakar.
25 Napi Tewas Akibat Bentrokan Sadis di Penjara Brasil
Ilustrasi penjara. (Pixabay)

VIVA.co.id – Perkelahian antara dua geng terjadi dalam penjara yang penuh sesak di Brasil utara. Akibatnya 25 tahanan tewas.

Insiden tersebut terjadi di penjara Boa Vista, ibu kota negara bagian Roraima, di saat jam besuk pengunjung. Sekitar 100 pengunjung sempat dijadikan sandera. Namun mereka dibebaskan setelah kerusuhan berakhir.

Menurut BBC, Senin, 17 Oktober 2016, dari 25 korban yang meninggal dunia, tujuh diantaranya tewas dipenggal, sedangkan enam orang lainnya dibakar sampai mati. Pemerintah negara bagian mengaku masih menghitung, berapa persisnya jumlah korban yang tewas.

Menurut Kepala Rutan Kapten Ferreira, kekerasan bermula ketika sebagian narapidana menerabas bagian lain penjara tempat ditahannya narapidana dari geng yang berbeda. Menurut saksi mata, para tahanan yang lebih dahulu menyerang itu bersenjatakan pisau dan tongkat kayu.

Jumlah tahanan di lapas tersebut sudah sangat berlebih. Rumah tahanan yang harusnya hanya dihuni oleh 740 orang itu diisi oleh lebih dari 1.400 narapidana.

Media setempat melaporkan, banyak penjara di Brasil yang kelebihan penghuni dan dikelola secara buruk. Akibatnya banyak kelompok-kelompok kejahatan yang terorganisasi melakukan aksi mereka dari dalam penjara, atau memiliki kaki tangan di dalam penjara.

Di seluruh dunia, tingkat hunian penjara di Brasil berada di peringkat keempat, dengan jumlah tahanan hingga 600.000 orang.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP