TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Rindu Tanah Air, 1.500 WNI Padati Malam Wonderful Indonesia

Mereka bahkan ikut menyumbang untuk korban bencana alam di Garut.
Rindu Tanah Air, 1.500 WNI Padati Malam Wonderful Indonesia
Dorce Gamalama, komedian ini menghangatkan warga Indonesia di AS.

VIVA.co.id – Bagi diaspora Indonesia, berada jauh di negara orang membuat setiap acara yang berbau tanah air serasa wajib diikuti. Begitu juga bagi WNI yang berada di Los Angeles ini.

Sekitar 1.500 masyarakat Indonesia yang bermukim di Los Angeles, California, Amerika Serikat, beramai-ramai memenuhi Gedung California Education Performing Arts Center di Ontario, pada Minggu 16 Oktober 2016. Mereka menghadiri malam gembira dan panggung hiburan bertajuk "Wonderful Indonesia, dari Rakyat untuk Rakyat.”

Melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, salah satu pengunjung bernama Syahrul Malik Ondonk asli Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengaku senang dengan acara tersebut. "Saya sangat senang dan kerinduan saya akan Indonesia seakan terobati," kata pria yang sudah bermukim selama 25 tahun di LA itu.

Kerinduan Syahrul Malik akan Indonesia terobati melalui acara yang digelar dari pukul 12 siang sampai 10 malam itu.Panitia menyediakan berbagai kuliner Indonesia seperti bakso, sate kambing, gudeg, nasi padang dan ikan bakar, untuk menuntaskan dahaga rindu ribuan pengunjung pada tanah air.

Salah satu panitia penyelenggara, Satria Wicaksana asli Surabaya mengatakan bahwa masyarakat Indonesia di Los Angeles memiliki kerinduan untuk berkumpul dan berbagi cerita tentang tanah air. Acara ini menjadi ajang yang selalu dinanti.

"Beberapa dari kami sudah menjadi warga Amerika, namun hati dan lidah kami tetap merah putih," ungkap Wicaksana yang sudah tinggal di LA sekitar 30  tahun.

Puncak acara Malam Wonderfull Indonesia makin semarak dengan penampilan Dorce Gamalama. Di awal kemunculannya, Dorce mengajak semua hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hadirin nampak khusuk dan beberapa diantaranya meneteskan air mata.

Dorce tampil tidak kurang membawakan sekitar 20 an lagu. Diselingi lawakan kocak yang mengguncang tawa para hadirin. Selain itu secara spontan dipandu Dorce, penonton menyumbangkan sedekah untuk dibawa ke lokasi bencana di Garut Jawa Barat. Total dana yang terkumpul sekitar USD 3000.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP