TUTUP
TUTUP
DUNIA

Lima Pria Meksiko Ditemukan dengan Tangan Terputus

Tujuh lainnya ditemukan tewas.
Lima Pria Meksiko Ditemukan dengan Tangan Terputus
Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Ia dianggap tak mampu mengatasi perang antar geng narkoba di negaranya. (Reuters/ Tomas Bravo)

VIVA.co.id – Aksi kejahatan yang diduga dilakukan oleh geng narkoba di Meksiko kembali terjadi. 12 pria menjadi korbannya.

Jaksa Agung Meksiko mengabarkan penemuan 12 pria di wilayah Guadalajara Meksiko pada Senin, 17 Oktober 2016. Tujuh diantara mereka tewas, sedangkan lima lainnya masih hidup namun tangan mereka terputus.

Mereka ditemukan di daerah Tlaquepaque di sebelah barat provinsi Jalisco. Wilayah ini adalah wilayah yang paling menjadi lokasi perang antar geng narkoba.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung Meksiko mengabarkan enam pria yang selamat itu sudah mendapatkan pertolongan medis, namun mereka tak ditangkap. Investigasi atas kasus mereka juga sudah dilakukan.

Diberitakan oleh Reuters, Selasa, 18 Oktober 2016, sejumlah wartawan lokal mempublikasikan beberapa gambar mengenai kondisi korban, disertai penjelasan bahwa mereka adalah korban penghakiman jalanan dari kelompok yang menyebut diri mereka sebagai kelompok Elit Anti-Bandit.

Aksi main hakim sendiri antar geng narkoba kerap terjadi di Meksiko. Dua tahun lalu, 43 mahasiswa di kota Iguala, negara bagian Gurrero selatan hilang. Hingga kini jasad mereka tak ditemukan. Mereka hilang setelah melakukan demonstrasi. Menurut kabar yang beredar, 43 mahasiswa itu diserahkan pada geng narkoba. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP