Lima Pria Meksiko Ditemukan dengan Tangan Terputus

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Ia dianggap tak mampu mengatasi perang antar geng narkoba di negaranya.
Sumber :
  • Reuters/ Tomas Bravo

VIVA.co.id – Aksi kejahatan yang diduga dilakukan oleh geng narkoba di Meksiko kembali terjadi. 12 pria menjadi korbannya.

230 Orang Tewas akibat Gempa Meksiko

Jaksa Agung Meksiko mengabarkan penemuan 12 pria di wilayah Guadalajara Meksiko pada Senin, 17 Oktober 2016. Tujuh diantara mereka tewas, sedangkan lima lainnya masih hidup namun tangan mereka terputus.

Mereka ditemukan di daerah Tlaquepaque di sebelah barat provinsi Jalisco. Wilayah ini adalah wilayah yang paling menjadi lokasi perang antar geng narkoba.

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung Meksiko mengabarkan enam pria yang selamat itu sudah mendapatkan pertolongan medis, namun mereka tak ditangkap. Investigasi atas kasus mereka juga sudah dilakukan.

Diberitakan oleh Reuters, Selasa, 18 Oktober 2016, sejumlah wartawan lokal mempublikasikan beberapa gambar mengenai kondisi korban, disertai penjelasan bahwa mereka adalah korban penghakiman jalanan dari kelompok yang menyebut diri mereka sebagai kelompok Elit Anti-Bandit.

Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang

Aksi main hakim sendiri antar geng narkoba kerap terjadi di Meksiko. Dua tahun lalu, 43 mahasiswa di kota Iguala, negara bagian Gurrero selatan hilang. Hingga kini jasad mereka tak ditemukan. Mereka hilang setelah melakukan demonstrasi. Menurut kabar yang beredar, 43 mahasiswa itu diserahkan pada geng narkoba. (ase)

Warga Italia hilang di Mexico

Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat

Tiga laki-laki warga Italia hilang seluruhnya berasal dari Naples.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2018