TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Sekjen OKI Puji Indonesia soal Palestina

Cara Indonesia mendukung Palestina dinilai sangat tepat.
Sekjen OKI Puji Indonesia soal Palestina
Sekjen OKI Iyed Ameen Madani (OIC-ES2016/Sigid Kurniawan/foc/16.)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Iyaad Madani, menyampaikan apresiasi tinggi atas inisiatif pemerintahan Presiden Jokowi, dalam upaya menciptakan perdamaian atas konflik yang berlangsung begitu lama di Palestina.

Menurut keterangan pers Kemlu RI yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 18 Oktober 2016, Madani menegaskan bahwa penanggulangan konflik dan situasi kondusif di berbagai negara, menjadi kunci penting dalam meningkatkan kerja sama, khususnya di bidang pendidikan.

"OKI memiliki peran penting dalam memunculkan inisiatif kerja sama di antara negara anggota di bidang pendidikan. Untuk dapat memulainya, kita perlu memastikan situasi kondusif, khususnya yang melibatkan anggota OKI," ujar Madani.

Hal senada diungkapkan Interim Presiden Uzbekistan, Shaukat Mirziyoyev saat Pertemuan Dewan menteri Luar Negeri OKI ke-43 di Tasheknt, Uzbekistan. "OKI perlu kembali melihat catatan sejarah peradaban Islam, khususnya saat inovasi dan berbagai penemuan banyak dihasilkan oleh ilmuwan Islam," katanya.

Dalam konteks tersebut, Presiden Mirziyoyev menyambut baik tema yang diusung dalam pertemuan the 43rd CoFM of the OIC kali ini karena dipandang relevan dengan berbagai tantangan yang dihadapi oleh dunia Islam.

Pertemuan yang mengambil tema Education and Elightment: Path to Peace and Creativity tersebut dihadiri oleh 24 Menteri Luar Negeri anggota OKI, termasuk Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP