TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Rumah Sakit di India Terbakar, 20 Orang Tewas

Mereka diduga tewas karena menghirup asap.
Rumah Sakit di India Terbakar, 20 Orang Tewas
PM India Narendra Modi menyatakan duka cita atas korban tewas akibat kebakaran rumah sakit di Odesha, India. (REUTERS/Rick Stevens)

VIVA.co.id – Sebuah rumah sakit terbakar hebat di kota Bhubaneswar di negara bagian Odesha, India. Warga dan petugas berusaha menyelamatkan pasien.

Menurut penjelasan pihak berwenang, api bermula dari ruang perawatan intensif dan langsung menyebar ke area lain di rumah sakit. Asal api diperkirakan berasal dari korsleting listrik. Penyebab tewasnya korban kebanyakan karena menghirup asap.

"Kebakaran itu menyebabkan 20 orang meninggal dunia, dan lebih dari 100 orang luka-luka. Mereka yang terluka sudah dievakuasi ke beberapa rumah sakit di Bhubaneswar dan sejumlah klinik di Cuttack," ujar Sekretaris Kementerian Kesehatan Arati Ahuja kepada BBC, Selasa, 18 Agustus 2016.

Menurut laporan media lokal, kebanyakan korban luka berada dalam kondisi kritis. Laporan yang berbeda bahkan mengatakan korban tewas telah mencapai 23 orang.

"Kesedihan mendalam atas hilangnya nyawa dalam kebakaran yang terjadi di rumah sakit di Odisha. Tragedi ini mematikan pikiran. Pikiran saya bersama keluarga korban," ujar PM Narendra Modi melalui Twitter.

Tahun 2011, sebuah rumah sakit terbakar hebat di Kolkata. Akibat kebakaran tersebut, 89 orang tewas.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP