Terlibat Asmara, Dubes Belanda Untuk China Ditarik Pulang

Ilustrasi asmara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjadi perwakilan negara memang harus berhati-hati. Bahkan urusan percintaan bisa membawa masalah serius. Duta Besar Belanda untuk China, Ron Keller, untuk sementara ditarik pulang ke negaranya. Ron diketahui menjalin cinta dengan seorang karyawannya. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Belanda mengonfirmasikan penarikan Ron untuk sementara.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

"Ia tak diizinkan bekerja selama masa penyelidikan," ujarnya, seperti dikutip dari Arab News, 18 Oktober 2016. "Selama masa penyelidikan, Kementerian Luar Negeri dilarang memberikan komentar apapun," ujarnya menambahkan.

Kisah asmara Ron dengan warga negara China yang menjadi karyawan di kantor kedutaan dibongkar pertama kali oleh media De Telegraaf. Keller, yang juga pernah menjadi Duta Besar Turki, Rusia, dan Ukraina ini dikabarkan telah beberapa kali berkencan dengan perempuan tersebut.

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

"Keduanya beberapa kali bertemu di rumah Keller, lengkap dengan penjagaan, dan saling bertukar foto telanjang," tulis media yang terkenal di negeri Tulip itu.

"Meski Keller adalah seorang lajang, namun memiliki kisah asmara dengan warga negara di mana ia menjadi perwakilan resmi negara bukanlah hal yang bisa diterima," tulis media itu selanjutnya.

Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Sementara menurut Volkskrant, Keller telah membiarkan dirinya untuk menjadi target sasaran "pemerasan," karena pemerintah China membayar gaji karyawan perempuan tersebut, sementara ia menerima kasih sayang dari Keller.

Duta Besar berusia 58 tahun itu kini berada di Belanda, dan Kementerian Luar Negeri telah mengambil keputusan untuk menon-aktifkan Keller dari jabatannya selama masa penyelidikan.

Istri Dokter TNI yang Dijebloskan ke Penjara Usai Viralkan Selingkuh

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Keluarga Lettu Agam buka suara mengenai Polemik dugaan Perselingkuhan Lettu Agam atau MHA dan Anandira Puspita yang belakangan ini santer diperbincangkan di medsos.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024