Polisi Belgia Tangkap 15 Orang Terduga Teroris

Militer Belgia sedang berjaga di Bandara Internasional Zaventem.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Sebuah jaringan teroris diduga terkait ISIS telah ditangkap di Belgia, seiring dengan langkah pemerintah yang terus memburu jaringan radikal di negara tersebut.

Saudi Angkat Tangan Urusi Masjid Agung di Belgia, Kenapa?

Dilansir dari Independent, Kamis 20 Oktober 2016, serangan polisi di bawah operasi European Counter Terrorism Centre ini menggeledah 15 rumah di sekitar kawasan Ghent, Deinze dan Antwrep.

Kantor federal setempat mengungkapkan sejauh ini 15 orang telah ditahan untuk diinterogasi, termasuk empat di antaranya didakwa atas pelanggaran teror.

Wali Kota Tewas Mengenaskan, Lehernya Digorok di Pekuburan

"Mereka diduga berpartisipasi dalam kegiatan kelompok teroris, seperti kegiatan pendanaan. Beberapa dari mereka juga diduga bertugas merekrut orang untuk bergabung ke Suriah dan ISIS di sana," kata juru bicara federal Belgia.

Dari penggeledahan, tidak ditemukan senjata maupun bahan peledak yang terkait dengan serangan di Bandara Brussels dan Stasiun Metro Maelbeek pada 22 Maret 2016 lalu. Serangan yang menewaskan 32 orang ini dilakukan oleh jaringan teroris yang sama, yang melakukan serangan di Paris pada November 2015 lalu.

Mal di Belgia Diberondong Tembakan

Mohamed Abrini, adalah kaki tangan penyerang Paris yang menjadi salah satu pelaku pemboman di Brussels.

(mus)

Ilustrasi Polisi khusus Belgia tangkap sejumlah terduga teroris di Brussels

Dua Polisi Wanita di Belgia Tewas Ditikam dan Ditembak

Terduga pelaku baru keluar dari penjara.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2018